Jumat, 19 Desember 2014
Tribun Medan
Home » Sumut

Gatot Silaturahmi Natal ke Rumah Danlantamal dan Wakapolda

Selasa, 25 Desember 2012 21:24 WIB



Laporan Wartawan Tribun Medan/Feriansyah Nasution

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN
- Plt Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho memanfaatkan libur hari Natal untuk memperkuat silaturahmi dengan mengunjungi kediaman dua anggota Forum Komunikasi Pemipinan Daerah (FKPD) Sumut yang merayakan Hari Natal, Selasa (25/12). Keduanya adalah Komandan Lantamal Laksamana Pertama TNI Didik Wahyudi dan Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumut Brigjend Cornelis Hutagaol.

Gatot mengawali kunjungannya ke kediaman Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) Laksamana Pertama TNI Didik Wahyudi yang terletak di Jalan Sudirman, Medan. Ditemani sang istri, Ny Sutias Handayani dan Sekretaris Daerah Sumut Nurdin Lubis, serta beberapa pejabat Pemprov. Belum lagi masuk ke kediaman Danlantamal ini, Bupati Serdang Bedagai Tengku Erry Nuradi juga tiba di lokasi. Gatot dan Erry masuk secara bersamaan disambut dengan senyuman oleh Danlantamal Didik Wahyudi beserta sang istri Susanti Didik Wahyudi.

Gatot yang berpakaian kompak dengan pasangannya ini terlihat saling menyapa dan berpelukan dengan Didik Wahyudi. Kepada Danlantamal Gatot banyak menanyakan kabar seputar keluarga Danlantamal yang juga merupakan ayah tiga putri ini.

"Bagaimana kabar anak-anak?," tanya Gatot sambil tersenyum. Didik yang baru saja bertugas di Medan ini kemudian memperkenalkan putri-putrinya melalui foto keluarga yang terpajang di kediamannya tersebut. Selama 45 menit berlalu dilewatkan dengan obrolan di ruang tamu keluarga diselingi dengan sajian beraneka hidangan.

Didi Wahyudi yang baru saja menggantikan Bambang Soesilo ini juga menjamu banyak tamu dengan
open house di kediamannya sejak pukul 10.00 wib. Rumah Dinas Danlantamal ini pun sejak pagi ramai dikunjungi keluarga besar maritim Belawan diantaranya para syahbandar, aparat bea cukai, Pelindo, Polairud dan anggota FKPD Sumut dan Medan.

Selanjutnya Gatot dan rombongan mengunjungi Kediaman Wakapolda Sumut Brigjend Cornelis Hutagaol, di Jalan Imam Bonjol. Kehadiran Gatot langsung disambut Cornelis dan istri, Ria Yanti yang kemudian langsung menggiring para tamu ke halaman belakang kediamannya.

Tidak lama kemudian Wakil Walikota T Dzulmi Eldin juga berkunjung dan disusul oleh kehadiran Danlantamal beserta istri.

Di pelataran halaman belakang rumah dinas Wakapolda ini tampak ramai para tamu yang sedang menikmati sajian aneka hidangan plus alunan
live music. Setelah mengobrol beberapa saat dengan Wakapolda dan istri, Gatot didaulat menyanyikan lagu oleh pembawa acara. Gatot yang hadir didampingi staf ahli Fitriyus, Kabag Keuangan Baharuddin dan Kepala Badan Kesbangpolinmas Eddy Sofyan kemudian mengajak Tengku Erry berduet dan selanjutnya memilih lagu religi.

Kesempatan berikutnya, Gatot mengajak Wakapolda untuk bergabung, dan ketiganya kompak menyanyikan dua lagu daerah yaitu Lagu Batak dan Ambon yang keduanya bercerita tentang pujian terhadap ibu. Setelah satu jam, rombongan mulai beranjak dan pertemuan kemudian diakhiri dengan jabat erat serta foto bersama.


 (*/fer/tribun-medan.com)
Penulis: Feriansyah
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas