Sisihkan Waktu Lima Jam per Hari Untuk Belajar

Sering mengulangi mata pelajaran yang ada di rumah merupakan salah satu tips


Laporan wartawan Tribun Medan/Wiwi Deriana
TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN -

Nama : Tengku Muhammad Arizaldi
Tanggal Lahir : 4 Januari 2000
Nama Orangtua : Tengku Rizwaldi/ Nurainun
Prestasi : Juara umum kelas 1 dan 2

Sering mengulangi mata pelajaran yang ada di rumah merupakan salah satu tips  Tengku untuk dapat meraih juara umum selama bersekolah di SMP Darussalam. Ia mengatakan hal ini sudah ia terapkan sejak lama mulai dari SD.
Anak pertama dari tiga bersaudara ini mengatakan dalam sehari dia minimal menggunakan lima jam untuk belajar. Waktu yang lima jam ini dia bagi menjadi dua bagian yaitu pagi hari dan malam hari.
"Pada pagi hari otak masih fresh jadi mudah menerima pelajaran dan di malam hari umumnya suasana sudah sepi dan langsung tidur sehingga pelajaran tadi masih diingat, " ujarnya.
Dukungan orangtua juga sangat membantu Tengku. Ia mengatakan orangtuanya selalu membantunya menyiapkan buku pelajaran dan koneksi internet di rumah.
"Tapi di waktu luang saya akan memanfaatkan waktu saya untuk bermain. Hal ini penting untuk menyegarkan pikiran saya, " katanya.
Remaja yang bercita-cita menjadi ilmuan ini sangat menyukai pelajaran Matematika dan IPA. Sehingga setiap hari ia tidak pernah lupa membahas kedua mata pelajaran ini.
SMP Darussalam merupakan sekolah rekomendasi dari orangtuanya namun Tengku mengatakan sangat menyukai sekolah ini. Salah satu alasannya karena sekolah ini merupakan sekolah islam dan Tengku mengatakan cara belajar di sekolah ini menurutnya sangat efektif.


(der/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved