SMP Swasta Darussalam Beri Dua Pilihan

SMP Swasta Darussalam mempunyai dua program pembelajaran

Laporan wartawan Tribun Medan/Wiwi Deriana

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - SMP Swasta Darussalam mempunyai dua program pembelajaran yaitu program reguler dan program full day.  Pada program full day, ada bimbingan 4 mata pelajaran yang akan di UN kan kepada siswa.

Afridayani mengatakan kebanyakan orangtua tidak ingin anak les di luar sekolah lagi dan merasa lebih aman anaknnya berada di sekolah. Pada program ini, setelah anak istrahat dan makan siang, maka pelajaran akan dilanjutkan kembali.

"Pada awal masuk sekolah kita sudah tanyakan apakah orangtua ingin anaknya full day atau reguler. Kebanyakan memilih full day sampai-sampai kita batasi karena jumlah siswanya sudah mencukupi, " ujar Kepala Sekolah SMP, Afridayani.

Sekolah juga menyediakan dua ekstrakulikuler untuk siswa. Adapun ekskul yang disediakan yaitu inkado, sanggar tari, futsal dan pramuka.
Afridayani menyatakan inkado sekolah ini sering mendapatkan juara tingkat nasional dan sanggar tarinya sering diundang ke acara pernikahan dan sering mengikuti perlombaan juga.

"Untuk menentukan siswa masuk esksul yang mana, sudah kita seleksi di minggu pertama masuk sekolah. Seleksi diadakan di hari Minggu agar tidak mengganggu pelajaran sekolah. Pada tahap ini langsung kita kelompokkan dan khusus untuk sanggar tari diadakan seleksi, " katanya.(der/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved