Zerry Ingin Pertahankan Juara Umum

Menjadi juara umum di kelas VII menjadi tantangan tersendiri bagi Zerry


Laporan wartawan Tribun Medan/Wiwi Deriana
TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN -

Nama : Zerry Syafitri
Tanggal Lahir : 13 april 2000
Nama Ayah/ Ibu : Damhuri Muhammad/ Susi Handayani
Prestasi : Juara Umum kelas VII

Menjadi juara umum di kelas VII menjadi tantangan tersendiri bagi Zerry. Gadis ini mengatakan juara tersebut merupakan suatu kewajiban yang harus dipertahankannya.

Untuk meraih juara, tidak ada tips khusus bagi gadis ini. Dia hanya meyisihkan 3 jam waktunya di malam hari untuk belajar.

"Belajar sambil berdoa lah. Kita kan tidak bisa melupakan Tuhan. Selain itu, orangtua saya juga sering mengingatkan saya untuk belajar, " katanya.

Gadis yang bercita-cita menjadi dokter mengatakan ini bukan pertama kalinya dia meraih juara. Sejak SD dia sering mendapatkan juara namun untuk meraih juara umum, baru kali ini dirasakannya.

Zerry juga aktif di dalam kegiatan ekskul sekolahnya. Dia bahkan mengikuti dua ekskul sekaligus yaitu ekskul tari dan inkado.

"Saya dari kecil memang sudah suka menari dan sejak masuk ke SMP Darussalam ini, saya semakin banyak mengetahui jenis-jenis tarian, " ucapnya.

Zerry mengatakan menyukai SMP Darussalam karena guru-gurunya yang baik dan perhatian. Sehingga belajar pun menjadi terasa lebih nyaman.


(der/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved