• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribun Medan
Home » Sumut

Pangdam I/BB Buka Diklat Bintalfisdis OKP

Rabu, 9 Januari 2013 21:43 WIB


Laporan Wartawan Tribun Medan/ Adol Frian Rumaijuk

TRIBUN-MEDAN.com, TOBASA
- Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewijk F Paulus irup pada Upacara Pembukaan Pendidikan dan Latihan Pembinaan Mental, Fisik Dan Disiplin (Bintalfisdis) Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) Provinsi Sumatera Utara Gelombang Ke II TA 2012 berjumlah 110 orang  diDaerah Latihan Desa Aeknatolu Rindam I/BB Kabupaten Tobasa, Selasa (8/1/2013).

Dalam sambutannya Pangdam I/BB mengatakan Program Pendidikan dan latihan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah Provinsi Sumatera Utara bekerjasama dengan Kodam I/Bukit Barisan dalam meningkatkan sumber daya manusia khususnya bagi para generasi muda yang tergabung dalam organisasi kepemudaan. Yang akan berkiprah dalam menentukan kehidupan bangsa.

Bertujuan untuk membentuk generasi muda yang handal dalam menentukan arah kehidupan bangsa melalui pembinaan mental, fisik, disiplin serta pengetahuan dan keterampilan. Sehingga mampu melaksanakan tugas dan fungsi serta tanggung jawab dalam mengawal kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sasaran pendidikan dan latihan ini adalah untuk Meningkatkan Kesadaran Bela Negara para peserta Pendidikan dan latihan khususnya dalam rangka menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air dan meningkatnya rasa persatuan dan kesatuan. Menumbuhkan sikap mental yang handal, disiplin yang tinggi bagi generasi muda Indonesia, yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar kemiliteran yang dapat diarahkan menjadi komponen cadangan pertahanan negara.

Terutama yang memiliki moral dan kepribadian Pancasila serta mampu mengamalkan nilai yang terkandung dalam sila-sila Pancasila, untuk mempertebal rasa nasionalisme dan jiwa patriotisme generasi muda selaku anak bangsa. Dalam menjamin tetap tegaknya kedaulatan negara dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

"Kegiatan pendidikan dan latihan ini segera pedomani, petunjuk dan instruksi para pelatih, tata tertib yang telah ditentukan, manfaatkan pendidikan dan latihan gelombang ke II ini untuk menyerap materi yang diajarkan dengan sebaik-baiknya, tanyakan segala sesuatu yang belum dimengerti, adakan pemeriksaan personel maupun materiil sebelum dan sesudah melakukan segala kegiatan sesuai dengan prosedur yang berlaku, dan perhatikan faktor keamanan terutama dalam kegiatan-kegiatan yang mempunyai resiko tinggi, sehingga tidak menimbulkan kerugian yang tidak perlu," jelasnya dalam rilis yang diterima Tribun Medan, Rabu (9/1/2013).
        
Hadir dalam kegiatan tersebut Irdam I/BB, Danrem 022/PT, Danrem 023/KS, Sahli Pangdam I/BB,  Danrindam I/BB, Asrendam I/BB,  Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Kakesbanglinmas Provsu, Danbrigif 7/Rimba Raya, Para Dandim Jajaran Korem O22/PT dan Kapolres Tobasa  serta  Perwakilan Organisasi Kemasyarakatan Dan Pemuda (OKP)  KNPI, PPM, AMPI, FKPPI, Pemuda Pancasila, IPK.(afr / tribun-medan.com)
Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
231442 articles 33 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas