• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribun Medan

Lembaga Bela Negara Adakan Baksos Pertama

Minggu, 13 Januari 2013 22:10 WIB
Laporan wartawan Tribun Medan/ Wiwi Deriana

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN
- Sebagai program langkah awal dalam upaya gerakan kesadaran bela negara, Lembaga Bela Negara Republik Indonesia Korps Brigade Karya Dharma Putra Pejuang Trikora mengadakan bakti sosial ke 4 kecamatan di Medan.

Adapun empat kecamatan yang mereka datangi yaitu kecamatan tembung, sunggal, denai dan helvetia. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak mulai pukul 08.00 sampai 09.00.

"Pada kegiatan ini kami melakukan acara bakti sosial berupa gotong royong dengan membersihkan wilayah sekitar kantor camat, " ujar Imron, kepala bagian humas Lembaga Bela Negara Republik Indonesia Korps Brigade Karya Dharma Putra Pejuang Trikora Sumut, Minggu (13/1).

Imron mengatakan alasan mengapa kantor camat yang dipilih menjadi tempat gotong royong karena kantor camat merupakan rumah rakyat. Ia mengucapkan gotong royong ini merupakan suatu bentuk kepedulian sebagai rakyat Indonesia.

Kedepannya, Imron mengatakan mereka akan melakukan kegiatan bakti sosial ke 17 kecamatan yang ada di kota Medan. Dan setiap bulannya akan ada empat kecamatan yang akan mereka datangi.

Tepat pukul 08.00, anggota Lembaga Bela Negara membersihkan sampah yang berserakan di sekitar kantor camat. Daun tumbuhan yang sudah layu pun ditebang dan dibuang. Para anggota yang dominan berpakaian hitam ini tampak serius dalam melaksanakan acara gotong royong.

Kedatangan lembaga Bela Negara ini disambut Lurah kecamatan Medan Sunggal,  J. Nasir Pohan. Nasir berharap kedepannya kegiatan ini dapat dilakukan bersama masyarakat.

"Kedepannya lebih kita tingkatkan untuk gotong royong bersama masyarakat. Supaya masyarakat tahu apa misi Lembaga Bela Negara.Dengan bergabung dengan masyarakat, maka kegiatan sosial ini akan langsung terlihat sebagai bentuk karya nyata terhadap masyarakat, " ujarnya.

Acara gotong royong ini kemudian ditutup dengan sarapan bersama dan bincang-bincang dengan lurah.(der/tribun-medan.com)
Penulis: Wiwi Deriana
Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
235262 articles 33 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas