• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribun Medan

KPU Provinsi Sumut Tunggu Rekapitulasi KPU Padang Lawas

Rabu, 16 Januari 2013 15:23 WIB
Laporan wartawan Tribun Medan/Joseph Ginting

TRIBUN, MEDAN.Com, MEDAN-
KPU Provinsi Sumatera Utara saat ini  tengah menunggu hasil rekapitulasi  dari Kabupaten Kota Padang Lawas terkait adanya 3000 masyarakat Desa Husistak, Kecamatan Huristak, Kabupaten Padang Lawas yang belum terdaftar dalam DPT. Rekapitulasi ini nantinya akan berdampak terhadap perubahan jumlah Daftar Pemilih Tetap yang telah ditetapkan KPU beberapa waktu lalu.

"Kita saat ini hanya bisa menunggu saja," ujar Komisioner KPU Rajin Sitepu kepada Tribun, Rabu (16/1/2013) di kantor KPU Provinsi Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan.

Menurut Rajin, adanya 3000 warga yang belum masuk dalam DPT tersebut juga berdampak terhadap surat suara yang dicetak. Namun menurutnya kalapun ada perubahan data, tidak akan membuat KPU kesulitan, dikarenakan KPU telah mempersiapkan kertas suara cadangan sebesar 2,5 persen dari jumlah DPT

"Kalaupun ada perubahan DPT tidak perlu dikwatirkan," ujarnya.

Menurutnya, dari pengalaman sebelumnya, hampir-hampir tidak ada surat suara yang terpakai sebesar 100 persen yang terpakai di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sehingga hal tersebut tidak perlu dikwatirkan.

Lanjut Dosen Fakultas Hukum IAIN Sumatera Utara ini, KPU Provinsi Sumut akan menunggu hasil rekapitulasi ini hingga satu minggu sebelum dilaksanakannya Pemilukada.

"Kita akan menunggu hingga satu minggu sebelum pencoblosan," ujarnya.

(Cr4/tribun-medan.com)
Penulis: Joseph Wesly Ginting
Editor: Raden Armand Firdaus
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
237921 articles 33 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas