Kamis, 18 Desember 2014
Tribun Medan
Home » Sumut

90 Stan Pameran Semarakkan Hari Jadi Langkat

Jumat, 18 Januari 2013 14:01 WIB

Laporan Wartawan Tribun Medan, M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Keberadaan stan pameran pembangunan dalam rangkaian menyemarakkan Hari Jadi Langkat ke-263 serta berbagai pagelaran budaya etnis mampu menyedot ribuan massa yang memadati Tribun Alun-alun T Amir Hamzah sebagai lokasi utama digelarnya acara tersebut.

 

90 stan pameran yang tersebut diikuti berbagai instansi, TNI/POLRI juga BUMN/BUMD. Selain itu keikutsertaan Dekranasda Langkat dan UMKM juga mewarnai pameran di Hari Jadi Langkat tersebut.

 

Harapan kita pameran pembangunan ini dapat memotivasi para pengerajin industri kecil dan UKM dapat lebih berperan dalam memacu pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Langkat sekaligus membuka peluang investasi dari luar,” kata Bupati Langkat Ngogesa Sitepu pada acara hari jadi Langkat

 

Sementara Ketua DPRD H. Rudi Hartono Bangun, SE, M.AP mengatakan bahwa atas kemajuan pembangunan Langkat pada usianya yang ke 263 itu jangan menjadikan langkat terlalu cepat berpuas diri, akan tetapi jadikan hal itu sebagai motivasi memacu untuk terus meningkatkan indeks pembangunan agar kedepan Langkat lebih maju lagi dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat.

 

Di kesempatan yang sama saat melihat atraksi kuda kepang yang diperagakan 23 group dari 23 Kecamatan Bupati Ngogesa tanpa diduga memberikan dana pembinaan kepada setiap group masing-masing Rp. 1 juta.

 

Bupati Langkat Ngogesa Sitepu bersama Ketua DPRD Rudi Hartono Bangun meninjau satu persatu masing-masing stand pameran dan melakukan dialog sekedar mengetahui informasi yang disajikan. Di beberapa stand Bupati membeli sejumlah barang kerajinan maupun makanan.

 

Pelaksanaan pameran yang berlangsung hingga tanggal 20 Januari 2013 secara umum menampilkan kreasi dan informasi dari masing-masing instansi / kecamatan serta dunia usaha dan pada beberapa stand juga menggelar bazar dan doorprize bagi pengunjung.

 

”Warga du sini sangat terhibur dengan banyaknya hiburan yang disuguhkan kepada masyarakat  dalam ulang tahun Langkat,” kata Rita (40) seorang ibu yang membawa 2 orang anaknya menyaksikan berbagai kreasi dan seni makanan juga minuman serta alat peraga yang ditampilkan masing-masing peserta pameran. (ari/tribun-medan.com)
Penulis: M Azhari Tanjung
Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas