Sempatkan Cicipi Kuliner Saat Travelling

Travelling memang sudah menjadi hobi Ira sejak kecil. Ia mengatakan hobinya

drg Ira Asnita Sembiring
Pemilik Dental Clinic, jalan Setiabudi


Laporan wartawan Tribun Medan/ Wiwi Deriana
TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN -
Travelling memang sudah menjadi hobi Ira sejak kecil. Ia mengatakan hobinya ini menurun dari orangtuanya yang memang hobi travelling.
Ia mengatakan setelah melakukan travelling, biasanya semangatnya akan kembali dan lebih bersemangat dalam menjalani hari.  Rasa ingin tau yang besar membuatnya selalu penasaran dan ingin mencoba hal yang baru.
“Saya suka mencoba makanan-makanan baru di suatu tempat. Kuliner nomor satu bagi saya dan tidak kalah penting juga suasananya. Kalau untuk belanja tergantung tempatnya. Kalau memang tempatnya menyediakan banyak barang yang menarik, saya pasti belanja, “ ujarnya.
Kesibukannya sebagai dokter dan kuliah membuat Ia tidak bisa terlalu sering melakukan hobinya. Namun bila ada seminar ke suatu kota, maka Ia akan berangkat lebih cepat sehari atau pulang lebih lama .
“Hal itu saya lakukan supaya sempat jalan-jalan dan menikmati suasana atau makanan kota yang saya datangi. Kan sudah datang kesitu ya sekalian saja lah, “ ucapnya.
Hampir seluruh daerah di Indonesia sudah pernah didatanginnya kecuali Kalimantan dan Papua. Dan dari daerah  yang sudah pernah didatanginya, Ia mengatakan lebih menyukai makanan Padang dan Coto Makassar.  Bumbu yang khas dari makanan Padang membuatnya tidak bisa lupa akan cita rasa makanan itu.
Ira mengatakan lebih sering pergi jalan-jalan dengan teman-teman dan keluarga. Namun Ia mengatakan dengan keluarga tidak bisa backpacker karena bawaannya pasti lebih banyak.
Bila tidak sempat melakukan travelling, Ira biasanya akan nongkrong bersama teman untuk menghilangkan penat setelah menjalani berbagai macam aktivitas. Ia mengatakan saat nongkrong dan tertawa bersama-sama, beban serasa lepas dan pikiran menjadi rileks.


(der/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved