• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Medan

Cita Luhur Membangun dari Bawah

Sabtu, 23 Februari 2013 21:06 WIB
Laporan Wartawan Tribun Medan/ Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, Medan-
Pembina yayasan Kemuning Parega, Yuriandi Siregar mengatakan saat ini pendidikan yang ditawarkan untuk anak beragam. Tetapi di Cita Luhur ini, ia mencoba menghargai anak-anak yang memiliki potensi yang mungkin dibeberapa sekolah umumnya potensi tersebut tidak terlalu mendapat apresiasi.

“Di Cita Luhur, kami membangun dari bawah. Kita mengajarkan anak-anak untuk melakukan riset terlebih dahulu sebelum melakukan atau membuat sesuatu,” ujarnya.

Ia menuturkan, guru-guru yang berada di Cita Luhur yang kebanyakan adalah guru baru, harus mau dan berani menjadi model dan contoh untuk sekolah-sekolah lain. Biasanya jika di sekolah pada umumnya guru yang banyak mencontohkan atau membuat sesuatu dengan menuliskannya di papan tulis, di Cita Luhur guru-guru harus melakukan atau memberi contoh tidak menggunakan papan tulis tetapi dengan alat peraga langsung yang sebelumnya  si guru tersebut telah melakukan riset.

“Di Cita Luhur kerjanya keroyokan, mulai dari ketua yayasan, kepala sekolah hingga guru-guru saling bekerjasama. Di Cita Luhur kita menggunakan Kurikulum nasional bukan kurikulum menggunakan kurikulum internasional,” jelasnya.

Ia menjelaskan, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris harus seimbang. Walau saat ini adalah jaman yang moderen, tetapi kurikulum dan terutama bahasa harus seimbang. Tidak ada yang dianak tirikan.

“Bahasa Indonesia akan kita pakai untuk mengasah keterampilan otak dan hati anak,” ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya Creative Enrichment Program ini dapat membuat potensi yang ada dalam diri sang anak menjadi keluar sesuai dengan potensi yang mereka miliki.

(Cr3/tribun-medan.com)
Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Raden Armand Firdaus
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
289081 articles 33 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas