A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

UNEFA Miliki 4 Fakultas - Tribun Medan
Senin, 24 November 2014
Tribun Medan
Home » Sumut

UNEFA Miliki 4 Fakultas

Senin, 25 Februari 2013 20:06 WIB



Laporan Wartawan Tribun Medan / Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, Simalungun
- Rektor UNEFA Prof Dr Erika Revida Saragih MS mengatakan bahwa UNEFA hadir sejak Desember 2012 dengan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 413/E/O/2012, memiliki 4 Fakultas yaitu Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Kesehatan dengan 14 program study.

Ia menyatakan, FKIP mempunyai 3 program study (prody) yaitu Matematika, Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Sekolah Dasar. Fakultas Teknik mempunyai 3 prody yaitu Teknik Informatika, elektro dan lingkungan. Fakultas Ekonomi memiliki prody menejemen. Fakultas Kesehatan mempunyai 7 prody yaitu Farmasi (S1), ilmu kesehatan masyarakat (S1), Keperawatan (S1),  Kebidanan (D3), analisis kesehatan (D3), Radiodiagnostik dan Radioterapi (D3) dan fisioterapi (D3).

"Kehadiran UNEFA ditengah-tengah kita tidak lain dan tidak bukan adalah untuk mencerdaskan masyarakat, mejawab tantangan keterbatasan kesempatan menempuh jenjang pendidikan tinggi, lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, khusunya masyarakat Simalungun-Siantar dan seluruh masyarakat Indonesia sehingga diharapkan seluruh masyarakat mendapat kesempatan yang lebih besar untuk menempuh pendidikan ke Perguruan Tinggi,"kata Erika.

Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama dengan pemerintah meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) diberbagai bidang pendidikan khusunya dibidang kesehatan dalam rangka memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Simalungun.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat membuka secara resmi perkuliahan perdana Universitas Efarina UNEFA Pamatang Raya. Pembukaan tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati didampingi Wali Kota Siantar Hulman Sitorus SE, Rektor UNEFA Prof Dr Erika Revida Saragih MS, Pl. Sekda Ir Jon Sabiden Purba MSi dan Guru Besar tetap Ilmu Gizi FKM USU Prof Dr Albiner Siagian, bertempat Aula Griya Hapoltakan Pematang Raya, Senin (25/2/2013).


 (akb/tribun-medan.com)
Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas