Dapatkan Nilai 10 Dari Pelanggan

Untuk memberikan rasa puas dan kenyamanan kepada pelanggan,

Laporan wartawan Tribun Medan/Wiwi Deriana

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Untuk memberikan rasa puas dan kenyamanan kepada pelanggan,  Food and Beverage Director Aston City Hall, Ivan F Putra selalu mengingatkan agar pelayanan yang diberikan staff harus mendapat nilai 9 atau 10 dari pelanggan.

"Bukan hanya makanan yang harus mendapat nilai 9 atau 10 tetapi dalam pelayanan juga harus mendapatkan nilai yang sama. Diharapkan dengan diterapkannya sistem ini, pelanggan yang ada menjadi promotor kita. Bila pelayanan dan makanan kita enak, maka mereka akan memberitahukannya juga kepada orang di sekelilingnya,"katanya.

Selama 7 bulan berada di Ji Long, Ivan mengatakan salah satu cara untuk mempromosikan restoran mereka adalah melalui wedding. Setiap ada wedding, mereka akan berusaha memberikan yang terbaik baik itu melalui pelayanan atau makanan. Setelah itu, pelan-pelan para tamu akan diberitahukan bahwa makanan yang mereka konsumsi adalah dari Ji Long.

Sejauh ini, Ivan mengatakan tidak ada kendala yang dialami. Tapi untuk makanan, Ia mengakui masyarakat Medan memiliki lidah yang tajam. Untuk itu chef mereka biasanya mengabungkan beberapa resep khas makanan china dengan beberapa bumbu daerah di Sumatera Utara sehingga lidah masyarakat lebih bisa menerimanya.

"Chef kita asli Shanghai namun Ia ahli menggabungkan makanan sehingga makanannya lebih terasa enak dan sesuai. Karena setiap daerah pasti cita rasa makanan yang berbeda," katanya.(der/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved