Samsat Gratiskan Layanan Penggantian Nomor Polisi

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah membuka loket di ti

Samsat Gratiskan Layanan Penggantian Nomor Polisi - razia-ktp-sim-tilang.jpg
(Tribun Pontianak/Ali Anshori)

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah membuka loket di tiap Samsat untuk melayani masyarakat yang ingin mengganti pelat nomor polisi. Hal itu menyusul diterapkannya pembatasan pelat kendaraan nomor ganjil-genap di Jakarta.


AKBP Latief Usman, Kabag Registrasi dan Administrasi Ditlantas Polda Metro Jaya, mengatakan pihaknya membuka loket tersebut untuk memenuhi keinginan masyarakat yang mempunyai lebih dari satu atau akan membeli kendaraan baru.


"Jika ada masyarakat yang punya kendaraan lebih dari satu, kemudian tidak ingin nomor pelatnya genap semua dan tidak ingin ganjil semua. Jadi mereka pasti akan berupaya," ucap Latief, Selasa (4/3/2013).


Latief mengatakan, untuk memberikan pelayanan tersebut, pihaknya akan membantu masyarakat dengan mendirikan loket pergantian nomor polisi di masing-masing samsat, tanpa dipungut biaya.


Lantaran pemesanan nomor pelat tersebut bebas biaya, maka kepolisian juga akan menegur sejumlah diler mobil yang kedapatan memanfaatkan kesempatan dengan cara memungut biaya kepada para pembeli mobil yang menginginkan pelat nomor polisi dengan angka tertentu.


Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribunnews
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help