• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Medan

Sambutan Ketua KPU Kota Gorontalo Dihujani Interupsi

Minggu, 10 Maret 2013 09:35 WIB
TRIBUN-MEDAN.com, GORONTALO - Rencana sambutan Ketua KPU Kota Gorontalo Rizan Adam dalam sidang paripurna istimewa DPRD Kota Gorontalo dalam penyampaian visi dan misi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo dihujani interupsi, Minggu (10/3/2013).

Pasalnya, Rizan dianggap tak berhak memberi sambutan pascadiberhentikan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu sebagai Ketua KPU Kota Gorontalo. Anggota DPRD Kota Gorontalo yang menginterupsi adalah Risman Taha dan Totok Bachtiar. Keduanya tak setuju Rizan memberikan sambutan.

Menurut keduanya, Rizan tidak lagi menjabat sebagai Ketua KPU Kota Gorontalo. "Kami tetap tak setuju jika Saudara Rizan Adam memberikan sambutan. Statusnya sebagai Ketua KPU Kota Gorontalo sudah berakhir sejak diberhentikan DKPP," ujar Risman. Rizan juga diminta turun dari podium untuk tak memberikan sambutan.

Akhirnya, Ketua DPRD Kota Gorontalo Nikson Ahmad membatalkan acara sambutan yang sedianya akan disampaikan Rizan. Rizan bersama dua anggota KPU Kota Gorontalo diberhentikan DKPP dalam sidang yang berlangsung pekan lalu di Jakarta.

Ketiganya dianggap melanggar kode etik dengan meloloskan salah satu pasangan calon yang tidak melengkapi persyaratan pencalonan, yakni Adhan Dambea yang tidak memiliki surat keterangan pengganti ijazah sekolah dasar.
Editor: Raden Armand Firdaus
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
305192 articles 33 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas