Kamis, 18 Desember 2014
Tribun Medan
Home » Sumut

April Tahapan Awal Pilkada Langkat

Senin, 11 Maret 2013 17:20 WIB

Laporan Wartawan Tribun Medan, M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.com, STABAT –
Pesta demokrasi bagi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati/Wakil Bupati Langkat dijadwalkan akan berlangsung pada Oktober 2013 yang akan datang, Sedangkan tahapan awlanya akan berlangsung pada April nanti.  

“untuk tahapan awal pilkada langkat, april baru berjalan,” ucap Riswan G, Ketua Divisi Hukum dan Humas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat ketika dihubungi, Senin (12/3/2013)

Saat ini, KPU Langkat masih menunggu payung hukum dari pihak pusat, meski DPR RI dan Kemendagri menyetujui dimajukannya pilkada langkat bersama lima kab/kota lainya.  Untuk tahapan awalnya sambungnya, yang akan berlangsung bulan april mendatang, dengan cara perekrutan PPK yang ada dilapangan.

“Tahapan awal perekrutan PPK, sedangkan untuk pendaftaran calon bupati dan wakil bupati sendiri dijadwalkan anatar bulan juli atau agustus, saat ini kita sedang menunggu paying hukum untuk menjalankna regulasi pilkada ini,” ucapnya

Selain itu, pihaknya terus melakukan sosialisasi tentang pilkada langkat yang dilakukan pada oktober mendatang. “memang, dengan dimajukannya pilkada langkat ini, perlu dilakukan sosialsisasi yang ekstra kepada masyarakat,” ucapnya

Sementara itu, setidaknya ada beberapa nama yang dikabarkan maju dalam pilkada langkat nanti, Seperti Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu, Wakil Bupati Langkat Budiono, Ketua DPRD Sumut H Saleh Bangun, mantan Kadispenda Langkat yang juga mantan Ketua KORPRI Langkat Drs H Asrin Naim, Wakil Ketua DPRD Langkat H Abdul Khair, Kaban Kesbangpol Linmas Langkat yang juga mantan Kadis P dan P Langkat Drs H Sulistiyanto MSi dan Asisten II yang juga mantan Kadis Kesehatan Langkat dr H Indra Salahuddin Mkes MM.  

Sementara itu, ketika tribun berbincang dengan beberapa warga langkat, masih banyak yang tidak mengetahui pemilihan bupati akan dilakukan tahun ini. “masa tahun ini juga, bosan aku baru saja siap coblos gubernur, eh nanti masaan coblos lagi,” ucap lugman Waraga Kwala Begumit.

Ia mengtakan, saat ini masyarakat sudah jenuh dengan yang namanya pemilihan. “Bosan kami, tahun ini dua kali pemilihan, Pilgub dan Bupati, tahun depan pemilu,” ucapnya lagi.

Senada juga diucapkan Afandi warga lainnya, dia mengatakan yang terpenting saat ini, siapa yang nantinya maju dalam pilkada nanti harus bisa memajukan langkat. “langkat ini, mempunyai banyak potensinya, dimana-mana ada minyak, kalau pemimpin yang bagus harus bisa memajukan Langkat dengan semua potensi yang ada,” ucapnya.

(ari/tribun-medan.com)
Penulis: M Azhari Tanjung
Editor: Raden Armand Firdaus
Sumber: Tribun Medan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas