Jumat, 31 Juli 2015
Home » Sumut

Kasus Mikrot dan Marzuki Resmi Masuk Pengadilan Tipikor

Senin, 11 Maret 2013 20:00

Kedua terdakwa resmi dilimpahkan ke Pengadilan berdasarkan surat pelimpahan Kejaksan Negeri (Kejari) No 596/6:.12/Ft/03/2013 untuk Mikrot Sos dan No 597/6:.12/Ft/03/2013 Untuk Rahmad Marzuki tertanggal 8 Maret 2013 yang diantar langsung oleh kepela

Sementara itu, terkait dikabarkan sakitnya salah satu terdakwa yaitu mantan Kepala Dinas Kebersihan Jhonson Simanjuntak, Kepala Seksi Pidana Kusus (Kasi Pidsus) Mukharrom SH mengatakan Rahmad Marzuki dan Mikrot Sos serta berkasnya akan dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Medan. "Demikian juga dengan seluruh barang bukti yang diperoleh dan disita Kejari,"katanya, Senin (11/3).

Sedangkan untuk mantan Kadis Kebersihan Jhonson Simanjuntak yang dikabarkan sakit dan dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik Medan, kata Mukharrom, perkara dan penahanan Jhonson Simanjuntak akan menyusul setelah dinyatakan sembuh oleh tim medis.

Dikatakan Mukharrom, pengantaran Rahmad Marzuki dan Mikrot beserta barang buktinya ke Pengadilan Tipikor akan dilaksanakan pagi hari ini (Selasa,red) sekitar pukul 10.00 WIB.

"Kita akan berangkat pagi agar waktu tidak banyak terbuang. Jika memungkinkan, kita akan datang ke rumah sakit untuk memastikan kebenaraan keadaan saudara Jhonson yang dikabarkan sakit,"ujarnya.

Kejari Siantar,akunya, akan mempersiapkan dokter khusus untuk memeriksa Jhonson Simanjuntak. Hal tersebut kata Mukharrom, bertujuan untuk memastikan keterangan surat sakit yang masuk ke Kejari selama ini.

"Kita hormati semua keterangan yang ada. Namun bukan semata-mata kita dapat percaya begitu saja. Semua harus dipastikan,"katanyaseraya menyatakan bahwa pemeriksaan dokter spesial dari Kejari akan dilaksanakan dalam kunjungan berikutnya.

Halaman12
Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas