Jumat, 19 Desember 2014
Tribun Medan
Home » Sumut

Sehari 30 Kelapa Muda Laris Dijual

Senin, 11 Maret 2013 12:02 WIB



Laporan Wartawan Tribun Medan / Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR -
Tiwi penjual kelapa muda dikawasan Jalan Pabatu Kecamatan Serdang Bedagai (Sergai) dalam sehari ia bisa menjual sebanyak 30 kelapa muda. Hal itu dikarenakan tempat ia berjualan persis di samping areal kebun pabatu PTPN IV.

"Kalau hari biasa kami bisa menjual sebanyak 30 buah kelapa muda dengan harga Rp10ribu per kelapa muda,"katanya, Senin (11/3/2013).

Ia menyatakan hal itu dikarenakan banyak para pengendara baik sepeda motor maupun mobil berhenti untuk rehat sejenak dan mencicipi kelapa muda disepanjang Jalan Pabatu Kecamatan Sergai.

"Mereka yang mau ke Danau Toba sering membeli kelapa muda untuk istirahat sambil merebahkan badan ditikar yang sudah kita sediakan,"ujarnya.

Tiwi menyatakan ada sekitar 10 pedagang kelapa muda yang berjualan di pinggir jalan ini. Pantauan www.tribun-medan.com, para pengendara selalu rehat ditempat ini untuk menghilangkan rasa lelah.

"Saya sering kesini dan sengaja memilih tempat ini karena cocok untuk istiraha dan hilangkan capek sejenak,"kata Riswan pengemudi roda empat yang hendak pergi ke Danau Toba.

Menurut informasi yang diterima, tempat jualan kelapa muda ini sudah satu semester berada di kawasan kebun pabatu milik PTPN IV.

(Akb/tribun-medan.com)
Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas