Sabtu, 27 Desember 2014
Tribun Medan

Senjata FN di Rumah Hercules Tak Bersurat

Senin, 11 Maret 2013 14:29 WIB

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA - Penemuan senjata jenis FN dengan beberapa butir peluru di kediaman Hercules Rozario Marcal, di Jalan Kebon Jeruk Indah, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, saat penggeledahan pada Jumat (8/3/2013) malam, terus didalami. Sebab hingga kini belum ditemukan surat-suratnya.

"Surat-surat sementara belum ada. Namun, memang ditemukan di rumah Hercules. Sekarang masih dalam pemeriksaan masih kita konfirmasikan," ujar Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Senin (11/3/2013).

Senjata tersebut diketahui merupakan senjata buatan PT Pindad yang merupakan produsen persenjataan Tanah Air.

"Memang senjatanya pabrikan (PT) Pindad. Namun masih kita dalami dengan pihak terkait termasuk nomor serinya," kata Rikwanto.

Rikwanto menjelaskan, polisi tengah mencari tahu pemilik senjata tersebut, meski ditemukan di rumah Hercules. Selain itu, polisi juga melakukan penyelidikan bagaimana senjata tersebut bisa berada di kediaman Hercules.

Seperti diberitakan, pihak kepolisian menyita senjata api jenis FN dikediaman Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru itu. Selain menemukan senjata, polisi juga menyita dua unit magazine berikut 27 butir peluru yang juga merupakan buatan Pindad.
Editor: Raden Armand Firdaus
Sumber: Kompas.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas