Bentuk Tim Untuk Hadapi Tahun Ajaran Baru

Sudah dua puluh tahun lamanya Salmawati menjadi kepala sekolah di SMP

Laporan wartawan Tribun Medan/Wiwi Deriana
TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN -

Nama: Salmawati
Tanggal Lahir: 1 Juni 1969
Nama Suami: Sukamto
Nama anak: fahri Ansoli
Pekerjaan: Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 3 Medan

Sudah dua puluh tahun lamanya Salmawati menjadi kepala sekolah di SMP Muhammadiyah 3 Medan. Selama itu tentunya sudah banyak pengalaman dan tantangan yang Ia hadapi.

  Ia mengatakan tantangan yang paling besar yang Ia hadapi adalah saat menjabat sebagai kepala sekolah Mei 2012 lalu.

“Saya kan diangkat di pertengahan tahun saat sekolah sedang sibuk dengan UN dan juga penerimaan siswa baru. Tentunya saya harus bertanggung jawab untuk pengembangan sekolah. Saya was-was juga apakah saya bisa mencapai target siswa baru apalagi saya masih sangat baru,”katanya.

Untuk mengatasi hal ini, Ia pun membentuk tim dimana direkrut 7 orang guru yang dapat diajak bekerja secara tim, pekerja keras dan memiliki ide-ide cemerlang untuk mengembangkan sekolah. Ia mengatakan pemilihan tujuh orang guru ini tentu tidak menghilangkan jasa guru lain. Mereka juga mempunyai peranan yang penting dalam pengembangan sekolah.

“Setelah perjuangan keras dalam waktu yang cukup singkat, syukurlah akhirnya kita mendapatkan siswa melebihi target. Ini merupakan hal yang sangat luar biasa menurut saya. Apalagi saya kan melanjutkan program kepsek lama untuk kelas plus,” ucapnya.

Kedepannya ibu satu anak ini mengatakan dirinya tidak akan berhenti untuk membuat terobosan-terobosan untuk pengembangan sekolah. Salah satunya adalah pembuatan kelas unggulan untuk tahun ajaran baru.

(der/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved