Ingin Jadi Pemain Sepakbola Nasional

Sejak kelas 3 SD (Sekolah Dasar) Achmad sudah masuk SSB. Ia mengatakan


Laporan wartawan Tribun Medan/Wiwi Deriana

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN -

Nama : Achmad Yowanda
Tanggal lahir : 16 Februari 1999
Kelas: VIII A reguler
Nama orangtua : Supiyan/ alm Cut Mutia
Prestasi: pemain terbaik futsal SIM CUP III 2013
2. Perwakilan tim Yamaha Sumut tahun 2012 ke Jakarta
3. Juara 2 futsal SMP muhammadiyah 50 cup 2013

Sejak kelas 3 SD (Sekolah Dasar) Achmad sudah masuk SSB. Ia mengatakan masuknya dirinya ke SSB karena merupakan keinginan yang diimpikannya sejak lama dan kemudian diwujudkan orangtuanya.

“Hal yang paling menarik dari sepakbola adalah kerjasamanya. Kerjasama dengan teman itu sangat penting apalagi kita tim. Kita harus saling mengingatkan bila ada kesalahan. Selain itu kita juga harus menjunjung sportifitas dan tidak boleh saling egois, ‘ucapnya.

Dari Sepakbola, Achmad menuturkan dirinya mendapatkan banyak teman. Bahkan dengan diadakannya latihan Ia mengaku silaturahmi dengan teman tetap terjaga.

Remaja penyuka klub Barcelona ini mengatakan dirinya akan terus mengasah kemampuannya dalam permainan bola karena Ia ingin menjadi pemain sepakbola nasional dan memiliki permainan seperti pemain sepakbola pujaannya.

“Saya suka Safia Hernandes dan saya ingin seperti dia. Umpan-umpannya sangat akurat dan Ia bisa mengatur permainan dengan sangat bagus. Dia menjadi motivasi saya dan saya ingin sukses seperti dia,”ucapnya.

(der/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved