Retret Paskah Perdamaian Sant Edigio (Citizen Reporter)

PASKAH tahun ini menjadi paskah yang cukup berkesan bagi saya. Sebagai anggota Komunitas Sant

Chandra Christian
Anggota Komunitas Sant Edigio

PASKAH tahun ini menjadi paskah yang cukup berkesan bagi saya. Sebagai anggota Komunitas Sant Edigio, saya berkesempatan mengikuti Retret Paskah Perdamaian Komunitas Sant Edigio di Sekolah Marsudini, Bogor, Jawa Barat, 28-31 Maret 2013. Sekitar 300-an peserta hadir dalam retret ini, termasuk 72 orang dari Medan dan sekitarnya.

Biasanya retret yang sering saya ikuti hanya diikuti peserta dari satu daerah saja, tetapi retret kali ini benar-benar beda sebab banyak teman-teman komunitas yang dari berbagai kota di Indonesia seperti dari Papua dan Flores. Mereka semua menjadi teman baru saya.

Sesuai dengan tujuan utama komunitas ini, seluruh peserta berkumpul dan berbagi pengalaman tentang masalah kemiskinan dan kepedulian kepada sesame, khususnya kaum pinggiran dan anak jalanan.

Dua pembicara dalam retret ini dating langsung dari Roma yakni: Leonardo Agung Traggono dan Dr Valeria Martono. Keduanya member pesan bahwa dengan kaum miskin kita melihat wajah Yesus, seperti yang diserukan oleh Paus Santo Fransiskus.

Selain ceramah, retret ini juga diisi dengan reungan dan sharing, misa kamis Putih, ibadah jalan salib dan pada hari Sabtu malam dilakukan Misa Malam Paskah yang menjadi puncak Iman Kristiani.

Secara pribadi, saya berharap dengan mengikuti retret ini, saya lebih bisa melayani orang yang miskin dan terpinggirkan. Selamat Paskah.(*)

Editor:
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved