Sediakan Waktu Khusus Untuk Belajar

Nama : Siti Aisyah Simanjuntak Tanggal lahir : 13 februari 1998


Laporan wartawan Tribun Medan/Wiwi Deriana
TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN
- Nama : Siti Aisyah Simanjuntak
Tanggal lahir : 13 februari 1998
Nama orangtua : Rudy Handayah Simajuntak/ Anindita Trisyani Lubis
Kelas : 9
Prestasi :1. rangking satu kelas dari kelas 7 sampai 9
2. Juara 1 umum gebyar pramuka kota medan 2010/2011

Sebagai peraih juara satu bertahan, tentu banyak tantangan yang dihadapi Siti untuk mempertahankan gelar juaranya. Ia mengatakan perjuangannya meraih gelar juara ini tidak terlepas dari motivasi kepala sekolah, guru, orangtua dan juga teman-temannya.

Siti mengatakan Ia juga mempunyai tips-tips khusus untuk mempertahankan gelar juaranya. Sepulang sekolah, Ia pasti akan meluangkan waktu 15 menit untuk mengulang semua mata pelajaran yang sudah dipelajarinya di sekolah.Dan pada malam harinya, Ia menyediakan waktu khusus selama sejam untuk membaca buku pelajaran.

"Dengan begini kan hampir sama dengan saya mencicil mata pelajaran yang ada. Dengan begitu saat ujian nanti saya tidak perlu belajar sampai larut malam. Kuncinya adalah konsisten dalam menjalaninya dan saat ujian nanti pasti bisa lancar menjawab pertanyaan yang diberikan," ujar mantan ketua OSIS ini.

Sebagai seseorang yang pernah memangku jabatan sebagai ketua OSIS, Siti pastinya pernah melakukan terobosan-terobosan dalam memajukan sekolah.Ia mengatakan salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan menggalakkan kegiatan-kegiatan untuk mengasah kreatifitas siswa.

"Dalam penerimaan siswa baru saya juga mengajak teman untuk bantu-bantu sehingga kita juga mengetahui prosesnya bagaimana dan sekalian belajar. Kemarin juga ada pameran tumbuh-tumbuhan di Gatot Subroto, teman-tema saya ikutkan dan kemudian kita dokumentasikan dan di pajang di mading,"ucapnya.


(der/tribun-medan.com)

Penulis:
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved