• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribun Medan

Forte, Butik dengan Satu Harga

Kamis, 11 April 2013 23:10 WIB


Laporan Wartawan Tribun Medan/Averiana Barus

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -
Selain masih muda, Lily Suryani, pemilik butik Forte yang ada di Palladium Mall dan Pasar Rame juga pebisnis yang cukup kreatif. Sedari awal, lulusan Fakultas Hukum Universitas Dharmawangsa ini sudah menyadari peruntukan pakaian jualannya pada siapa.

“Dari awal saya sudah memegang segmen menengah, karena bangaimanapun kebutuhan fashion milik semua orang. Karena itu juga kenapa saya buka butik di Palladium dan Pasar Rame dan saya cukup puas dengan hasilnya,” ujarnya, Kamis (11/4/2013).

Lebih kreatif lagi, Lily dan adiknya mematok satu harga untuk setiap pakaian di butiknya, Rp 120 ribu. Perempuan-perempuan yang doyan belanja pakaian di butik akan segera tahu harga itu cukup menggiurkan. Long dress misalnya yang terbuat dari bahan-bahan yang dikenal mahal seperti likra, atau bahan-bahan yang lembut lainnya biasanya dibanderol jauh di atas harga itu.

Untuk pakaian-pakaian satu set seperti dress dengan rompi atau bolero juga tetap dibanderol sama. Apa yang membuat Lily berani pasang harga demikian? “Awalnya tidak mau ribet karena repot ditanya-tanya harga atau diskon. Kalau sudah begini kan lebih santai jualannya,” ujarnya.

Rupanya perhitungannya yang simple itu membuahkan hasil.  Walau awalnya Lily harus putar otak menyamakan harga jual yang mahal jadi yang murah, yang murah jadi lebih mahal, ia mengaku hasil penjualannya naik sampai 60 persen. 

(cr2/tribun-medan.com)
Penulis: Averiana Barus
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
347191 articles 33 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas