• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Medan

Mesum di Hotel, Guru, Mahasiswa dan Pelajar Kena Razia

Jumat, 19 April 2013 18:09 WIB

TRIBUN-MEDAN.com, JEMBER - Seorang guru pria, lima orang mahasiswi dan seorang pelajar perempuan terjaring dalam Operasi Pekat di sejumlah hotel yang dilakukan jajaran Polres Jember, Kamis (19/4/2013) malam.


Jumlah keseluruhan yang terjaring adalah 20 pasangan atau 40 orang.


Guru yang terjaring merupakan guru sebuah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kecamatan Jelbuk, dan pelajar berasal dari sebuah Madrasah Aliyah Negeri di Jember.


Lima orang mahasiswa, terdiri dari empat berasal dari perguruan tinggi negeri di Jember dan satu lagi dari sekolah tinggi negeri di Jember.


Mereka terjaring dari dua hotel di Jember. Pasangan ini terjaring operasi karena bukan pasangan resmi alias pasangan suami istri sah.


Dalam razia kali ini, pasangan yang tertangkap didominasi berusia antara 17 - 45 tahun.


Dan seperti sehari sebelumnya, mereka yang tertangkap diinapkan di Mapolres Jember. Jumat (19/4/2013) pagi, mereka diberi ceramah agama dilanjutkan senam bersama. Mereka kemudian didata dan didokumentasikan.


Mereka juga tidak diajukan ke sidang tindak pidana ringan (Tipiring).


"Hanya diberikan pembinaan, dan ceramah agama juga membuat surat pernyataan. Kalau sampai tertangkap lagi pastinya kami ajukan ke persidangan," ujar Kepala Bagian Operasional Polres Jember Kompol Imam Pauji.


Sebelumnya, Rabu (17/4/2013) polisi menjaring 58 orang dalam razia serupa. Razia tindakan mesum di hotel-hotel ini dilakukan setelah polisi mendapat keluhan dari sejumlah kiai di Jember.

Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribunnews
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
357111 articles 33 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas