A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

Hardiknas, BEM STIK-P Medan Pameran Foto Berjalan - Tribun Medan
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 22 Agustus 2014
Tribun Medan

Hardiknas, BEM STIK-P Medan Pameran Foto Berjalan

Kamis, 2 Mei 2013 19:43 WIB


Laporan Wartawan Tribun Medan/ Adol Frian Rumaijuk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -
Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis (2/5) puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (STIK-P) Medan yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan UKM POTRET menggelar aksi pameran foto berjalan.
Kegaitan pameran foto berjalan yang digagas oleh mahasiswa STIK-P ini sebagai bentuk cerminan pendidikan di Negara Republik Indonesia yang kurang di perdulikan. "Kian maju zaman semestinya makin majulah pendidikan suatu bangsa. Katakan saja, di kota Medan maupun beberapa kabupaten yang berada di provinsi Sumatera Utara ini ternyata untuk urusan pendidikan masih banyak yang perlu diperhatikan," ujar Ketua pelaksana yang juga menjabat ketua BEM, Dio Utama Nasution.
Diceritakannya, tentang isi gambar yang dipamerkan merupakan gambaran mulai dari bangunan, kualitas guru yang mendidik di tiap sekolah, lalu sarana dan prasarana dalam kegiatan belajar-mengajar, dan beragam jenis pendukung lainnya. Berbagai masalah berbau pendidikan sangat buuth perhatian dari pemerintahan di Indonesia.
"Melihat pemandangan pendidikan yang masih runyam seperti itu. Maka, bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional. Kami mengambil inisiatif mengadakan pameran foto berjalan," katanya.
Dengan titik kumpul di kampus STIK-P pukul 10.00 WIB, menuju Lapangan Merdeka. Untuk jalur yang dilalui saat aksi pameran foto berjalan. Di beberapa titik peserta berhenti berhenti menampilkan karya foto. Yaitu, bilangan trotoar di sekitar Masjid Raya dan di lampu merah hotel Grand Aston. Serta pembacaan puisi dan teatrikal tentang guru Umar Bakrie.
Adapun foto-foto pameran berjalan ini tercipta dari karya 9 fotografer yang menghasikakan 30 karya foto. Yakni, Dio Utama Nasution, Adil Syahputra, Yen Sutrisno, Herry Chaniago, Teguh Angga Aditya, Ahmad Prayuda, Fajar Syahputra, Fiqih Ady Prasetia, Thomas Milala.
Foto yang dihasilkan bercerita mengenai nasib sekolah-sekolah yang sarana dan prasarananya memprihatinkan, karya dari fotografer Herry Chaniago dan Yen Sutrisno. Lalu potret pendidikan di Labura, karya dari Adil Syahputra. Tampak siswa di sekolah tersebut masih belajar dengan suasana sangat sederhana. Namun gemar belajar mengikuti pelajaran Bahasa Inggris. Kontras dengan anak-anak sekolah dasar zaman sekarang yang lebih memilih diantar oleh orang tuanya bahkan sudah naik sepeda motor dibanding naik kendaraan umum.
"Seharunya dengan kian majunya zaman, semestinya makin maju jugalah pendidikan suatu bangsa. Katakan saja, di kota Medan maupun beberapa kabupaten yang berada di provinsi Sumatera Utara ini ternyata untuk urusan pendidikan masih banyak yang perlu diperhatikan," ujar Dio.
Sementara itu Gilbert Jhontari manulang selaku mahasiswa STIK-P mengatakan, dalam kegiatan pameran foto kali ini diharapkan pemerintah sadar akan potret-potret pendidikan di Indonesia khusunya Sumatera Utara, untuk terus diperhatikan.
"Foto-foto ini menunjukan potret pendidikan yang ada di Sumatera Utara agar pemerintah bisa melihat dari foto ini, bahwa pendidikan di Indonesia khusunya Sumut belum seperti yang diharapkan," katanya.


(afr/tribun-medan.com)
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
371682 articles 33 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas