• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribun Medan
Home » Sumut

Pencairan Dana Sertifikasi Guru Tahun 2012 Masih Menunggu

Selasa, 7 Mei 2013 21:08 WIB
Laporan Wartawan Tribun Medan/ Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM-
Pencairan dana sertifikasi guru Tahun Anggaran 2012 di Kabupaten masih menunggu kepastian pengesahan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negera (P-APBN) tahun 2013.

Sekertaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Pemerintah Kabupaten Deliserdang, Jaswar, Selasa (7/5/2013) mengatakan, berdasarkan data Dinas Dikpora Pemkab Deliserdang, saat ini Deliserdang merupakan satu diantara beberapan Kabupaten yang belum menerima dana sertifikasi guru khusus bulan November dan Desember Tahun 2012.

Aswar menuturkan, hal itu dikarenakan, banyaknya SK Dirjen yang dimiliki guru penerima dana sertifikasi, yang masih harus direvisi kembali.

"Mengingat, ada puluhan guru yang mengalami kenaikan pangkat dan golongan. Sedangkan, besaran dana sertifikasi harus disesuaikan dengan gaji pokok guru yang pangkat dan golongannya naik tersebut," ujarnya.

Ia mengungkapkan, sertifikasi ini pengajuannya kan secara kolektif. Jika terjadi perubahan baik itu golongan kepegawaian atau pun kepangkatan, harus ada revisi supaya ada penyesuaian dana sertifikasi yang diterima guru tersebut.

"Tahun 2012 terjadi perubahan anggaran yang cukup signifikan. Akibatnya, anggaran yang akan dialokasikan untuk pencairan dana sertifikasi pun tidak mencukupi. Kita tunggulah Perubahan APBN 2013 nanti,"jelas Jaswar.

(Cr3/tribun-medan.com)
Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Raden Armand Firdaus
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
377442 articles 33 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas