• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Medan
Home » Sumut

KPUD Deliserdang Tunggu SK Pemberhentian 3 Anggota DPRD

Rabu, 8 Mei 2013 20:06 WIB
Laporan Wartawan Tribun Medan/ Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Deliserdang hingga saat ini masih menunggu Surat Keputusan (SK) Pemberhentian tiga anggota DPRD Deliserdang dari Gubernur Sumatera Utara.

Hal tersebut dilakukan menjelang ditetapkannya Daftar Caleg Tetap (DCT) pada Agustus 2013 mendatang.

Ketiga anggota DPRD Deliserdang tersebut yaitu, anggota Fraksi Indonesia Bersatu Benhur Silitonga, yang telah bergabung dengan Partai Golkar dan mendaftar sebagai DCS (Daftar Caleg Sementara) dari partai berlambang pohon beringin itu.

Selanjutnya, ketua dan anggota fraksi PDS Renjo Siregar dan Henry Rosmawaty Sitanggang, yang mencalon sebagai anggota legislatif dari Partai PKPI.

Ketua KPU Deliserdang, Moch Yusri, Rabu (8/5/2013) mengatakan, keharusan tiga anggota DPRD Deliserdang yang maju sebagai Bakal Caleg itu untuk mengundurkan diri jelas tercantum dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No.7/2013, dimana seorang yang pindah partai wajib mengundurkan diri sebagai anggota dewan.

Sebab, tidak ada landasan hukumnya dia duduk sebagai anggota dewan karena telah keluar dari partainya terdahulu.

“Anggota Fraksi Indonesia Bersatu, Benhur Silitonga, yang telah bergabung dengan Partai Golkar dan mendaftar sebagai Daftar Caleg Sementara (DCS) dari partai Golkar. lalu, ketua dan anggota fraksi Partai Damai Sejahter (PDS), Renjo Siregar dan Henry Rosmawaty Sitanggang, yang mencalon sebagai anggota legislatif dari Partai PKPI,” ujar Yusri.

Yusri menjelaskan, prosedur pengeluaran SK pemberhentian anggota DPRD Deliserdang itu nantinya akan diajukan ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Selanjutnya, Gubernur lah yang berhak mengeluarkan SK pemberhentian tersebut.

(Cr3/tribun-medan.com)
Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Raden Armand Firdaus
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
378802 articles 33 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas