• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Medan
Home » Sumut

Pentas Kreativitas dan Seni Siswa PG-TK-SD Sutomo Medan

Sabtu, 11 Mei 2013 16:16 WIB
Laporan Wartawan Tribun Medan/ Adol Frian Rumaijuk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -
Yayasan Perguruan Sutomo Medan melaksankaan Pentas Kreativitas dan Seni Siswa Play Group, TK, dan SD tahun 2013. Acara puncak dilaksanakan secara meriah, Sabtu (11/5/2013) di kompleks sekolah Jl Tahmrin Medan.

Kehadiran para orangtua dan undangan menambah suasana kekeluargaan dalam menyaksikan penampilan emas para juara dari berbagai jenis perlombaan yang terlah dilakukan sebelumnya. Mulai dari lomba puisi bahasa mandarin, puisi bahasa inggris, modern dance, teatrikal, bahkan puisi drama tentang perubahan wajah Kota Medan.

Pada acara puncak ini, selain menampilkan performa dihadapan para orangtua dan undangan, juga dilaksanakan penyerahan medali bagi para guru yang telah mengabdi di perguruan tersebut. “Guru yang telah mengajar 35 tahun, 25 tahu, dan 19 tahun kita berikan medali sebagai ucapan syukur,” ujar Helen Kepala Sekolah SD Sutomo 1 Medan didampingi Kepala Sekolah TK Kristin kepada Tribun Medan.

Panggung yang berdiri mewah di salah satu sisi halaman sekolah di hadapan ratusan kursi yang diisi para orangtua, dua roang siswi bersama satu orang siswa menjadi MC. Mereka memandu berjalannya acara mulai dari penyampaian sambutan, pemanggilan penampilan, bahkan memanggil para juara yang akan menerima hadiah dari guru dan panitia.

“Kita berharap, melalui kegiatan seperti ini, anak-anak bisa lebih semangat dan termotivasi untuk lebih menunjukkan bakatnya,” ujar Helen.

Dijelaskan Helen, beberapa perlombaan yang dilombakan dalam kegiatan yang pertama kali dilaksanakan ini telah dilakukan beberapa bulan terakhir. Siswa-siswi yang mengikuti pelatihan selama setahun terakhir, bisa menampilkan kemampuannya secara sempurna di acar apuncak tersebut.

Penuh kesabaran dan dedikasi tinggi. Itu yang bisa dilakukan para guru untuk mengarahkan para siswanya dalam menampilkan sesuatu yang bermakna.

Dukungan orangtua siswa mendampingi pendidikan yang diperoleh siswa di sekolah menjadi hal penting menurut Helen. Karena, tanpa adanya motivasi dan support positif bagi anak-anak dalam masa pertumbuhan akan berakibat fatal. Melalui kegiatan terogranisir dengan memberikan prestasi bagi pribadi siswa seperti ini, akan menambah daya cipta dan daya ingat para siswa.

Program kegiatan kali ini, sengaja dikemas hanya diikuti oleh seluruh sekolah yang ada di Yayasan Perguruan Sutomo Medan saja. Sementara untuk tahun selanjutnya, jika memungkinkan akan dilaksanakan secara rutin. Termasuk melibatkan sekolah lain untuk berbagi pengalaman di ajang Pentas Kreativitas dan Seni Siswa.

(afr/tribun-medan.com)
Editor: Raden Armand Firdaus
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
381622 articles 33 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas