• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 23 September 2014
Tribun Medan
Home » Sumut

Lulusan SMKN 1 Raya Simalungun Direkrut Malaysia

Selasa, 28 Mei 2013 13:53 WIB


Laporan Wartawan Tribun Medan/ Adol Frian Rumaijuk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN
- Hingga saat ini, SMK Negeri 1 Raya yang beralamat di Jl Rajamin Purba No 31 Pematang Raya Simalungun ini, memfokuskan lulusannya untuk siap kerja dan berinovasi sendiri. Dalam pameran di Pekan Informasi Nasional di Lapangan Merdeka Medan saja, mereka memamerkan berbagai produk lokal. Mulai dari bibit tanaman pertanian dan perkebunan, hingga produk olahan pangan.

Keripik bayam, abon nangka, keripik ubi jalar, dan berbagai produk lainnya. Juga menyediakan bubuk kopi asli, dan bubuk the olahan siswa SMK sendiri. Kini, sekolah yang berbasis agribisnis ini memiliki tujuh program studi, diantaranya Agribisnis Produksi Tanaman, Agribisnis Produksi Ternak, Agribisnis Hasil Pertanian, Mekanisasi Pertanian, teknik Komputer dan Informatika, Teknik Mesin, dan teknik otomotif.

Jangankan dalam negeri, perusahaan produk makanan dan industri di Malaysia langsung meminta lulusan SMK N1 Raya. "Mereka yang datang ke sekolah, ada yang menyurati. Kebutuhan permintaan tidak semua bisa kita penuhi," ujar Ketua Jurusan Tanaman Perkebunan SMKN 1 Raya, JS Purba kepada Tribun Medan, Selasa (28/5/2013)..

Kendati pun, sampai saat ini pihaknya terus berupaya agar pendidikan yang diberikan kepada siswa digunakan untuk jiwa wirausaha. Sehingga, dimanapun lulusan sekolah tersebut akan bisa bermanfaat bagi hidupnya, dan masyarakat sekitar.(afr/tribun-medan.com)
Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
395182 articles 33 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas