• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 20 September 2014
Tribun Medan

Krimsus Usut TPPU Azam Rizal

Jumat, 31 Mei 2013 21:07 WIB



Laporan Wartawan Tribun Medan / Joseph Ginting

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -
Ditkrimsus Polda Sumut saat ini tengah mendalami kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang dilakukan mantan Dirut PDAM Tirtanadi, Azzam Rizal. Untuk itu Krimsus mengandengan dua lembaga yakni
Biro Hukum dan Ahli Hukum Administrasi Negara (BPATK) dan meminta keterangan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP).

"Saat ini Dit Res Krimsus masih mendalami masalah pencucian uang Azzam Rizal. Namun kita masih mengedepankan kasus korupsinya," ujar penyidik Subdit III/ Tipikor Dit Res Krimsus Polda Sumut, Kompol B Sihombing kepada wartawan, Jumat (31/5/2013) didampingi Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Heru Prakoso.

Sihombing mengatakan pihaknya juga sudah melakukan pemblokiran rekening milik Azzam Rizal agar uang milik negara tersebut bisa diselamatkan.

"Semua rekening miliknya kita tutup," ujar Sihombing.

Sihombing, mengatakan hingga saat ini Dit Res Krimsus juga sudah memerikasa pejabat-pejabat yang ada di PDAM Tirtanadi.

Sebelumnya, penyidik Tipikor Polda Sumut telah menyita aset pribadi milik Azzam yang diduga berasal dari hasil korupsi yang dilakukannya. Penyidik mengendus bahwa uang hasil korupsi tersebut Azzam berikan kepada orang lain sehingga dijadikan tersangka TPPU.

Dari kediaman Azzam Rizal di Komplek Pondok Surya Blok I, Kel Helvetia Timur, Kecemanatan Medan Hevetia, penyidik membawa dua unit mobil milik Azzam yakni Toyota Camry warna hitam BK 176 R dan Pajero Sport warna hitam BK 111 IU dan sebuah brangkas. Saat ini kedua kendaraan tersebut berada di pelataran parkir Ditkirmsus Polda Sumut.

Penyidik sudah memeriksa beberapa saksi yakni. Ketua Koperasi Karyawan PDAM Tirtanadi, Subdarkan Siregar, Bendahara/divisi keuangan Haslindan, Kabag Penagihan Rekening PDAM Tirtanadi, Bendahara Koperasi Adiyawarstuti, Kabag SDM Arifuddin dan Yapto (sekuriti) juga sudah diperiksa.

(Cr4/tribun-medan.com)
Penulis: Joseph Wesly Ginting
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
398952 articles 33 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas