A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Rekonstruksi KPK Masih Lanjut di BRI dan Kediaman Surung Panjaitan - Tribun Medan
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 31 Juli 2014
Tribun Medan
Home » Sumut

Rekonstruksi KPK Masih Lanjut di BRI dan Kediaman Surung Panjaitan

Jumat, 7 Juni 2013 19:04 WIB


Laporan Wartawan Tribun Medan/Feriansyah Nasution

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN
- Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih melanjutkan rekonstruksi kasus suap Bupati Madina Hidayat Batubara, Jumat (7/6/2013) di Medan.

Penyidik masih memfokuskan rekonstruksi di dua lokasi kemarin, yakni BRI Cabang Medan Jalan Putri Hijau dan kantor jasa konstruksi milik Sekjend Gapensi Sumut, Surung Panjaitan, di Jalan Bima Sakti, Medan.

"Sekarang (hari ini) penyidik masih melanjutkan rekonstruksi terkait kasus suap HIB (Hidayat Batubara), di BRI dan di Kantor tersangka SP (Surung Panjaitan)," ujar Juru Bicara KPK, Johan Budi saat dikonfirmasi Tribun Medan via seluler, Jumat (7/6/2013) sore. Ia mengaku tidak mengetahui apakah rekonstruksi sudah selesai digelar atau masih berlangsung dilapangan. "Sudah selesai atau belum tidak tahu," tambahnya.

Johan juga mengaku tidak mengetahui tahapan rekonstruksi yang digelar penyidik KPK di dua lokasi tersebut. "Aku nggak tahu apa isinya. Tapi rekonstruksi itu, kan gambaran dari kasus saat proses suap-menyuap terjadi," jawabnya.

Ditanya kepastian apakah rekonstruksi dilakukan di BRI kaarena uang yang disita KPK sebesar Rp 1 Miliar dari Rumah Bupati Madina Hidayat Batubara itu diambil Surung Panjaitan dari BRI Jalan Putri Hijau, ia mengaku tidak banyak tahu.

"Oh, aku nggak tahu sampai ke materi. Yang bisa kami sampaikan, bahwa hari ini masih berlangsung rekonstruksi," ujarnya.

Ia menyebut proyek yang berasal dari BDB (Bantuan Daerah Bawahan) Pemprov Sumut untuk Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang dijanjikan Hidayat untuk dikerjakan kontraktor Surung Panjaitan adalah proyek Rumah Sakit (RS) di Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

"Proyek yang dijanjikan Rumah Sakit. Nilainya berapa aku nggak dapat," katanya.

Ditanya berapa fee keseluruhan yang dijanjikan Surung Panjaitan atau diminta Hidayat untuk mengerjakan proyek RS tersebut, Johan belum mengetahu detail. "Nggak tahu aku detailnya bos. Yang kita dapat hanya Rp 1 Miliar, itu," tukasnya, sembari berjanji akan memberi informasi bila sudah mendapat data lengkap. "Nanti kalau aku dapat info, ya ku kasih tahu," Johan mengakhiri. (fer/tribun-medan.com)
Penulis: Feriansyah
Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas