Rabu, 26 November 2014
Tribun Medan

Ajarkan Photographer Pemula Menjadi Sukses

Kamis, 20 Juni 2013 10:46 WIB

Laporan wartawan Tribun Medan/Wiwi Deriana

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Awalnya pembentukan klub PMM (Photographer Model Medan) agar photographer dan model di di Medan dapat berkumpul dan saling bersilaturahmi. Klub ini memang tidak membatasi diri hanya dengan photographer saja namun juga dengan para model.

"Yang kita utamakan adalah silaturahmi dan sharing antar sesama anggota. Kita tidak ada senior atau junior. Justru kita ingin mengembangkan semua photographer dan model pemula kita agar lebih cepat berkembang dan bisa sukses," kata ketua panitia acara, Om Fery.

PMM sudah mempunyai 2200 anggota. Banyaknya peminat klub ini karena syarat masuknya yang juga tidak terlalu susah.  Cukup dengan join di facebook kemudian di approve maka mereka sudah masuk menjadi anggota.

"Kita memang melakukan seleksi juga bagi yang ingin bergabung. Dari portofolio mereka, kita bisa menilai apakah mereka hanya sekadar foto untuk narsis-narsisan atau memang mempunyai jiwa untuk menjadi photographer," ucapnya.

Om Fery menuturkan mereka memang benar-benar mencari orang yang memiliki minat terhadap fotografi dan tidak ada batasan. Bahkan ada juga anggota yang baru membeli kamera dan ikut bergabung.

"Kemaren awalnya dia foto pakai kamera handphone namun karena kita melihat sense nya sangat kuat makanya kita terima. Kita ingin memasyarakatkan fotographi jadi kita ingin anggota klub kita juga adalah orang-orang yang benar-benar serius," ujarnya.

(der/tribun-medan.com)

Penulis: Wiwi Deriana
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas