• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 19 April 2014
Tribun Medan
Home » Sumut

PLTU Pangkalansusu Ditargetkan Beroperasi Awal 2014

Minggu, 30 Juni 2013 17:39 WIB

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Joseph Wesly Ginting

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Proyek PLTU 2 x 200 MW (Megawat) Pangkalan Susu dijadwalkan akan selesai Desember 2013 dan kini sudah mencapai penyelesaian 80%.  Diperkirakan proyek itu sudah beroperasi komersial pada Maret 2014.

"Kalau proyek ini selesai maka akan menambah 25% dari kapasitas terpasang saat ini yang baru mencapai 1200 MW," ujar Indonesia Chief of Representative Medan Project Guangdong Power International Engineering Corp (GPEC), Yao Hong didampingi Kepala Project PLTU PLTU 2 x 200 MW Pangkalan Susu dari PT PLN,  Harmansyah Purba. Keduanya juga didampingi oleh Mr You dari GPEC dan Andre Goni, Project Manager Bagus Karya.

Guangdong Power International Enggineering Corp (GPEC) dan PT Bagus Karya adalah kontraktor Proyek  PLTU 2 x 200 MW Pangkalan Susu.
You Hong  mengatakan saat ini proyek sudah selesai 80% dan pihaknya berusaha mengejar penyelesaian target.

“Sekarang, pekerjaan proyek sedang dalam puncak-puncaknya,” kata You Hong sesuai rilis yang diterima Tribun, Minggu (30/6/2013).

Yao Hong memperkirakan, Maret 2014 ditargetkan Proyek PLTU 2 x 200 MW Pangkalan Susu akan memasuki tahap operasi komersial pada Maret 2014.

“Pembangunan PLTU unit 1 ditargetkan Desember 2013. Target COD (Commercial Operation Date), Maret 2014,” ujarnya.

Menurutnya, rencana awal pembangunan proyek ini selesai dalam waktu tiga tahun, sekitar Juli 2010, tetapi di tengah perjalannya mengalami berbagai hambatan.

“Proyek ini mengalami berbagai kendala, seperti lokasi proyek yang merupakan hutan bakau dan harus mengurus ijin pinjam pakai dari Kementerian Kehutanan, serta berbagai kendala pekerjaan sipil,”ujarnya.

Lebih jauh, Mr Yao Hong mengatakan, selain di Pangkalan Susu, perusahaannya juga membangun PLTU di daerah Sumatera Selatan.

“Kami sudah menyelesaikan proyek PLTU berkapasitas 2 x150 MW di Prabumulih, Sumatera Selatan,” ujarnya.

(Cr4/tribun-medan.com)

Penulis: Joseph Wesly Ginting
Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
423012 articles 33 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas