• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 21 April 2014
Tribun Medan

Loket Bis ALS Masih Sepi

Senin, 8 Juli 2013 18:40 WIB

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Joseph Wesly Ginting

TRIBUN-MEDAN.COM- MEDAN - Permintaan masyarakat akan transportasi darat khususnya Bis masih cukup rendah bahkan cenderung sepi. Hal ini disebabkan karena moment puasa bertepatan dengan musim pendaftaran siswa baru.

"Saat ini penumpang sepi atau cenderung menurun dibandingkan tahun lalu," ujar Humas Bis Antar  Kota Antar Provinsi (AKAP) Antar Lintas Sumatera (ALS), Alwi Matondang, kepada Tribun, Senin (8/7/2013).

Menurutnya sepinya penumpang kemungkinan disebabkan terbaginya kebutuhan masyarakat akan mudik atau membayar biaya anak sekolah.

"Yang pasti semua ini akibat faktor ekonomi," ujarnya.

Penurunan penumpang tidak hanya terjadi untuk jurusan daerah di Sumatera Utara, namun permintaan masyarakat yang akan mudik ke pulau Jawa juga menurun bahkan masih sangat sedikit.

"Untuk tujuan mayoritas penumpang ALS yakni ke Padang dan Madina saja masih sepi," ujarnya.

Untuk penumpang tujuan pula Jawa, ALS yang melayani hingga Jember, Jawa Timur belum menunjukkan kenaikan yang berarti. Pantauan tribun. Hanya satu orang calon penumpang jurusan Jogja yang bertanya di loket khusus yang melayani penumpang tujuan pulau Jawa.

Namun menurut Alwi, hal tersebut tidak akan berlangsung lama. Permintaan akan bertambah seriring semakin dekatnya lebaran.

"Memang saat ini permintaan masih sepi. Namun pemesanan tiket di pertengahan ramadhan sudah mulai meningkat. Masyarakat lebih banyak memilih pulang berdekatan dengan waktu lebaran," ujarnya.

Pantauan Tribun, Loket ALS di Jalan Sisingamaraja cenderung sepi. Kursi di ruang tunggu hanya diduduki beberapa orang saja.

(Cr4/tribun-medan.com)

Penulis: Joseph Wesly Ginting
Editor: Raden Armand Firdaus
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
430922 articles 33 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas