Senin, 24 November 2014
Tribun Medan
Home » Sumut

Warga Kesal, Listrik Kerap Padam

Selasa, 23 Juli 2013 18:06 WIB

Laporan Wartawan Tribun Medan, M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI  - Perusahaan Listrik Negara (PLN) di bulan ramadan tahun ini kerap kali memadamkan listrik tanpa pemberitahuan kepada warga atau pelanggan. Alhasil warga Kota Binjai tepatnya warga Lingkungan I Kelurahan Kebun Lada, Kec Binjai Utara pun kecewa dengan sikap PLN tersebut.

Senin (22/7) malam sekitar pukul 21.00 Wib disaat warga Lingkungan 1 Kebun Lada melakukan Sholat taraweh berjamaah di Masjid Nurul Iman dibuat kesal oleh PLN, dan kekesalan itu disampaikan Ketua Dewan Penasehat Remaja Masjid Nurul Iman Al Washliyah Kebun Lada, Dedek Alamsyah Nasution usai sholat taraweh berjamaah, dirinya merasa kecewa berat dengan PLN Sumatera Utara yang mana janjinya tidak akan ada pemadaman saat umat islam melakukan ibadah puasa di bulan ramadhan tahun ini, namun ucapan yang diterbitkan dibeberapa medai massa hanyalah statment bohong pimpinan PLN.

" apa yang dilakukan oleh PLN dengan memedamkan listrik saat umat islam menjalankan sholat taraweh, bukan tidak mungkin akan menimbulkan aksi dari warga,"ujar Dedek.

Sementara itu BKM Masjid Nurul Iman, H.Idrus Nasution juga merasa kecewa adanya pemadaman listrik disaat kita sedang menjalankan ibadah, hal itu bisa menimbulkan kerawanan masyarakat akan bereaksi dengan sikap PLN.

Pantauan dilapangan malam itu, tidak hanya Kelurahan Kebun Lada saja yang padam listriknya, Kelurahan Damai dan Kelurahan Pahlawan Binjai Utara juga mendapat pemadaman aliran listrik dari PLN.

Selasa, (23/7/2013) pemadaman listrik yang dilakukan oleh pihak PLN masih terjadi. beberapa jurnalis asalk Binjai terlihat begitu kecewa dengan adanya pemadaman listrik yang kerap kali terjadi sebelum bulan ramadan hingga memasuki ramadhan tahun ini

“Beberapa waktu lalu, Kacab PLN Kota Binjai memberikan keterangan saat bulan ramadhan tidak akan ada lagi pemadaman listrik diseluruh Sumatera Utara termasuk Binjai. Namun kenyataannya malah sering ada pemadaman juga, akibatnya kinerja kita jadi terganggu,” ujar Haris  seorang jurnalis dari suratkabar harian terbitan Medan.

Sementara itu Kacab PLN Binjai Ir.Sudirman dan Humas PLN Cabang Binjai saat dihubungi terkait seringnya pemadaman listrik selama ramadhan ini, tak dapat dihubungi.

(ari/tribun-medan.com)

Penulis: M Azhari Tanjung
Editor: Raden Armand Firdaus
Sumber: Tribun Medan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas