• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 20 April 2014
Tribun Medan

Ikutan Pelatihan Sebelum Mengajar

Sabtu, 27 Juli 2013 21:02 WIB

Laporan wartawan Tribun Medan/ Wiwi Deriana

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sudah banyak pengalaman yang dirasakan Kamson selama mengabdi di AMIK Medicom. Bergabung pada tahun 2004, Ia mengatakan dirinya harus memulai dari awal bahkan harus mengikuti pelatihan terlebih dahulu sebelum diberi ijin mengajar mahasiswa.

"Disini kita harus dilatih dulu baru bisa mengajar. Kita presentasi di depan dosen senior kemudian bila dianggap sudah layak baru kita bisa mengajar," katanya.

Hal yang sangat menyenangkan bagi Kamson mengajar di AMIK Medicom adalah setiap dosen dinilai dengan angket. Jadi setiap mahasiswa bisa mengevaluasi dosennya bila ada yang salah atau ada cara mengajar dosennya yang tidak cocok dengan mahasiswa.

"Dari angket tersebut, saya semakin bersemangat untuk memperbaiki dan mengembangkan diri. Semua kritikan mahasiswa saya jadikan pembelajaran untuk meningkatkan kualitas mengajar saya," ujarnya.

Dalam mengajar, Kamson menuturkan Ia selalu mengajak mahasiswa untuk berkomunikasi. Hal ini untuk menumbuhkan rasa percaya diri di dalam diri mereka. Mahasiswa dirangsang untuk berbicara dan aktif karena hal ini akan sangat berguna saat mereka bekerja nanti.

"Banyak mahasiswa yang pintar dan mempunyai kemampuan namun terkadang mereka malu untuk mengungkapkannya.Inilah tugas kita sebagai dosen untuk merangsang rasa percaya diri mereka. Sehingga brain, beauty dan behaviour yang merupakan pilar penting kita dapat tercapai," katanya.

Nama : Kamson Sirait ST
Tanggal Lahir : 11 Juli
Jabatan : Direktur AMIK Medicom

(der/tribun-medan.com)

Penulis: Wiwi Deriana
Editor: Raden Armand Firdaus
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
446702 articles 33 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas