Kamis, 27 November 2014
Tribun Medan
Home » Sumut

Ini 12 Daerah di Sumut Dapat Jatah Terima CPNS 2013

Rabu, 14 Agustus 2013 22:30 WIB

Ini 12 Daerah di Sumut Dapat Jatah Terima CPNS 2013
ist

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Feriansyah Nasution

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kabid Pengadaan dan Pembinaan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sumut, Kaiman Turnip menyebut ada 12 kabupaten/kota di Sumut yang mendapat jatah penerimaan CPNS September 2013 dari Kementerian PAN & RB. Yakni Kabupaten Nias, Nias Barat, Nias Utara, Nias Selatan, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Labuhan Batu Utara, Deliserdang, Batubara, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara dan Kota Sibolga.

Namun, menurut Kaiman, untuk 12 kabupaten/kota tersebut pihaknya belum mengetahui berapa jumlah CPNS serta kualifikasi yang akan diterima.

"Belum tahu kita, karena laporannya belum masuk," ujar Kaiman kepada Tribun, Rabu (14/8/2013) malam. Ia memprediksi biasanya formasi tetap sama, yakni untuk tenaga guru/pendidik, kesehatan dan teknis.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumut Pandapotan Siregar, mengatakan
Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN dan RB) RI memberi jatah perekrutan 329 calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprov Sumut) pada seleksi yang direncanakan berlangsung September. Namun, ia belum dapat memastikan formasi akhir untuk jatah 329 CPNS itu. Hingga saat ini penyusunan kualifikasinya masih digodok.

"Kalau jatah bertambah nggak mungkin, kalau berkurang bisa saja. Tergantung kualifikasi yang sedang kita susun," ujar Pandapotan menjawab wartawan, di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Medan, Rabu (14/8/2013).

Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sudah dikoordinasikan untuk penyusunan kualifikasi itu. Namun yang pasti, kualifikasinya dari tenaga kesehatan, guru dan tenaga teknis keteknikan.

"Kita masih susun berapa butuh tenaga kesehatan, guru dan teknik. Tenaga administratif tidak ada," ujarnya.

Penyusunan kualifikasi itu akan secepatnya diselesaikan untuk kemudian dikirimkan ke Menteri PAN & RB agar mendapat persetujuan.

"Yang mengesahkan formasinya dari kementerian," ujarnya. (fer/tribun-medan.com)

Penulis: Feriansyah
Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas