Sabtu, 22 November 2014
Tribun Medan
Home » Sumut

Plot Ingin Penonton Perempuan di Pinggir Danau Menangis

Kamis, 29 Agustus 2013 18:26 WIB

Laporan Wartawan Tribun Medan/Liston Damanik

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN- Pusat Latihan Opera Batak (Plot) akan mengaduk-aduk perasaan penonton Perempuan di Pinggir Danau yang hadir di Taman Budaya Sumatera Utara akhir pekan ini Co-Sutradara Thompson HS saat temu pers di Taman Budaya, Kamis (29/8/2013), mengatakan dalam pementasan kali ini mereka melawan kebiasaan gaya teaternya yang jenaka.

"Kami ingin membuat penonton menangis. Kalau selama ini kami buat tertawa-tawa. Kami ingin langsung membuat mereka menangis, lalu tertawa, dan lalu paham pesan yang kami sampaikan," ujarnya.

Perempuan di Pinggir Danau yang akan dimainkan pada 30-31 Agustus pukul 20.00 WIB di Kota Medan dan seterusnya akan dimainkan juga di kota lain dan Jerman, mengangkat isu perempuan, air, dan lingkungan.

Naskah ditulis oleh Lena Simanjuntak dengan menggabungkan mitos Sondang Nauli yang kembali menjadi ikan dan menciptakan bencana yang melahirkan Danau Toba.
Panitia mengklaim, kursi untuk penonton dari kalangan pelajar telah habis terjual dan kursi untuk penonton umum telah terjual 60 persen.

Setelah di Medan, opera yang dibawakan dengan campuran Bahasa Indonesia dan Bahasa Batak Toba ini akan dimainkan di Siantar, Balige, Solo, Yogyakarta, Jakarta, dan Koeln.

(ton/tribun-medan.com)

Penulis: Liston Damanik
Editor: Raden Armand Firdaus
Sumber: Tribun Medan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas