• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Tribun Medan

Pemerintah Malaysia Inginkan TKI Miliki Dokumen Kerja Jelas

Minggu, 1 September 2013 21:16 WIB

Laporan Wartawan Tribun Medan / Fahrizal Fahmi Daulay

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Razia besar-besaran terhadap tenaga kerja Indonesia (TKI) ilegal yang berada di Malaysia pada 1 September ini, Konsulat Jeneral Malaysia di Medan menanggapi kalau operasi ini bertujuan untuk memastikan kalau pekerja asing yang datang ke Malaysia memiliki izin bekerja dan dokumentasi yang jelas.

"Operasi ini dibuat oleh pihak yang berkuasa di Malaysia, dilakukan untuk tujuan yang baik. Ini untuk memastikan pekerja (asing) yang ada di Malaysia itu dalam keadaan yang benar dan memiliki dokumen untuk bisa bekerja di sana," kata Konsul Jeneral Malaysia Ahmad Rozian Abd Ghani saat mengadakan halal bihalal di Kantor Konsulat Malaysia di Jl Dipenogoro Medan, Minggu (1/9).

Di samping itu, yang paling utama melalui operasi tersebut, kata Rozian, para pekerja asing di Malaysia keberadaannya bisa dipantau oleh pemerintah Malaysia.

Hal ini, tentu saja perlu diantisipasi oleh Malaysia karena jumlah pekerja asing yang tidak memiliki dokumen lengkap dan tidak memiliki izin bekerja masih banyak di negeri jiran tersebut.

Namun demikian, operasi razia tersbut tidak hanya dilakukan kepada pekerja asing asal Indonesia tapi menyeluruh kepada pekerja asing asal negara lain.

"Pekerja asing tidak hanya ramai dari Indonesia saja, tapi juga dari negara lain seperti Bangladesh, Myanmar dan beberapa lagi kumpulan-kumpulan warga negara lain yang mencari rezeki di Malaysia," katanya.

(riz/tribun-medan.com)

Penulis: Fahrizal Fahmi Daulay
Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
476112 articles 33 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas