Rabu, 2 September 2015

Kesan di Dalam Lubang Jepang

Sabtu, 7 September 2013 20:13

TRIBUN-MEDAN.com, BUKIT TINGGI - Wisata Lubang Jepang meninggalkan beragam kesan pada peserta Test Drive Terios Discover The New Adventure Padang - Bukit Tinggi. Seram, kagum, sepi dan salut bersatu dalam satu rasa yang tak terungkapkan.

Bersama dingin dan segarnya udara kota wisata, jadwal acara telah menghentikan putaran roda Daihatsu New Terios di wisata Lubang Jepang. Takut dan heran tak dapat dibohongi muncul di diri para peserta.

"Seram ya, wuih tahun 1942 sudah ada ini terowongan,"ucap seorang wartawan asal Medan, Sabtu (7/9).

Belasan peserta dan beberapa tim Daihatsu New Terios dipandu seorang guide Lubang Jepang, Fikris. Pria separuh baya itu lancar dan sangat lihai menjelaskan juga menceritakan sejarah situs sejarah Kota Bukit Tinggi.

"Abang-abang dan kakak, dulu disini tempat persembunyian tentara Jepang yang memaksa warga pribumi untuk kerja paksa,"katanya.

Tak tanggung, 132 anak tangga, 1400 meter dan memiliki banyak ruang berbagai fungsi. Terowongan bawah tanah ini terjaga rapi keaslian segala bentuk bangunannya.

"Sejumlah ruangan khusus terdapat di terowongan ini, di antaranya adalah ruang pengintaian, ruang penyergapan, penjara, dan gudang senjata,"katanya.

Halaman12
Penulis: Raden Armand Firdaus
Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas