• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 21 September 2014
Tribun Medan

Survival Bagi Pra-Penerjunan Program SM-3T Angkatan ke IV

Senin, 9 September 2013 21:27 WIB

Laporan wartawan Tribun Medan/ Joko Susanto
TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -  Sebagai salah satu Universitas Negeri  penyandang tenaga pendidik terbesar di Sumatera Utara, tak heran kali ini UNIMED ditunjuk sebagai salah satu penyelenggara program SM-3T (Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan , Terluar dan Tertinggal) dari  17 Perguruan Tinggi di Indonesia oleh Dikti (Dinas Pendidikan Tinggi) Kementrian Pendidikan Nasional. Seperti yang di ungkapkan Koordinator SM-3T Unimed Dr. Sanusi Hasibuan., M.Kes  program SM-3T adalah Program Pengabdian Sarjana Pendidikan untuk berpartisipasi dalam percepatan pembangunan pendidikan di daerah 3T selama satu tahun sebagai penyiapan pendidik profesional. Yang khusus diperuntukkan bagi mahasiswa keguruan . Adapun tujuan program ini untuk mengatasai disparasi pendidikan, pemerataan pendidikan, mendidik disekolah dan masyarakat. Proses awal perekrutan terhitung dari juli adapun syarat-syaratnya 1. Upload syarat di jaringan 2. Syarat-syarat yang masuk di verifikasi 3. Test online (test akademik, keprodian).
 Pelatihan Survival disini bukan berarti peserta disuruh makan ular, seafood akan tetapi peserta diberi pelatihan agar memperoleh ketahanan mental fisik , menciptakan pendidikan terpencil dengan mengutamakan persatuan kebangsaan karena akan diterjunkan kedaerah terluar, tertinggal dan terdalam, ungkap Mayor Inf. Wakidhi, S.H.,MH yang juga Kordinator Latihan untuk Program SM-3T Unimed tahun 2013.
Yuni Marito Simamora, SPd  dan Suryati, SPd sebagai salah satu peserta SM-3T mengatakan sangat suka sekali dengan pelatihan-pelatihan yang diadakan Pra penerjunan karena materi-materi yang diberikan sangat bermanfaat apalagi materi khusus survival dari TNI, Pokoknya menghibur dan seru deh. (Sambil tersenyum lepas). Ujarnya kepada Tribun Medan senin (9/9). (cr2/tribun-medan.com)
 
 
 

Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
483082 articles 33 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas