Jumat, 28 November 2014
Tribun Medan

Dua SSB Sumut Juara di Bali

Minggu, 15 September 2013 22:04 WIB

Laporan wartawan Tribun Medan/ Tatang Sinaga

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dua sekolah sepakbola (SSB) asal Sumatera utara berhasil mencatatkan hasil manis dalam Bali Inter Island Cup 2013 yang berlangsung di Jimbaran Bali, 13-15 September. Kedua SSB yang meraih prestasi membanggakan itu adalah SSB Mayang Putra U-12 dan SSB Mabar Putra U-15.

SSB Mayang Putra U-12 menjadi juara setelah berhasil mengalahkan lawan-lawanya yaitu Damar Cakti 2-0, Firskic Singapura 3-1, Bali United 1-0, Finisi Makasar 2-0, Hasanudin Makasar 4-2, SSB Bandung 2-1, dan Disparpora Binjai 5-0 di partai final. Sementara itu Mabar Putra U-15 setelah berhasil lawan-lawannya Bali School 2-0, Mumbul Thailand 2-0, ASSBI Sumut 3-1, ASSBI Jakarya 3-1, Forum 3-1, Jatim 2-1 dan PS Nusa Dua Bali 3-1 di partai final.

Pelatih Mayang Putra Yunus mengatakan sangat bersyukur atas pencapaian ini. Menurutnya apa yang telah dicapai anak asuhnya telah menunjukan kalau Sumut tidak pernah kehabisan bibit-bibit muda pemain sepakbola. "Kami persembahkan gelar ini untuk seluruh masyarakat Sumut pada umumnya dan Medan pada khususnya. Kami merasa bangga karena bisa berprestasi di sebuah turnamen yang bertaraf Internasional," katanya.

Yunus mengungkapkan kalau pencapaian yang didapat timnya tidak direngkuh dengan gampang. Tercatat mereka membutuhkan tujuh kemenangan untuk dapat menjadi juara di ajang tersebut. "Anak-anak bermain sangat luar biasa. Lawan yang kami hadapi juga sangat kuat yang berasal dari dalam ataupun luar negeri. Tapi kini kerja keras itu terbayar sudah," ujarnya.(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Tatang Mulyana Sinaga
Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas