Selasa, 23 Desember 2014
Tribun Medan

Ketua Serikat Pekerja PT. Pegadaian (Persero) Medan Terpilih

Selasa, 22 Oktober 2013 18:42 WIB

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN- Bertempat di ruang Serba Guna PT. Pengadaian (Persero) Kanwil I Medan, berlangsung musyawarah daerah luar biasa pergantian antar waktu (Musdalub PAW) berlangsung sukses.

Pemimpin Cabang Perum Pegadaian Medan utama ,Puji Widodo, SE, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa atas dasar yang sah sesuai AD/ART SP, harus melakukan Musdalub untuk peralihan ketua PAW DPD SP PT. Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan.
 
“Mohon maaf atas segala kekurangan persiapan Musdalub, karena kondisi konsolidasi organisasi DPP Pada bulan Mei 2013 terbentuk, Juni Musdalub, Juli hingga Agustust  Ketua sakit, September konsolidasi DPD di Bandung, awal Oktober Bakornas di Malang,” ujarnya.

Ia menuturkan, DPD SP PT. Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan sebelumnya telah menyusun agenda atau program kerja organisasi baik jangka panjang maupun pendek seperti pengaktifan para DPC dengan Muscablub untuk pembentukan pengurus masing–masing bidang, Bidang organisasi diinventarisasi anggota-anggota (pendataan), Workshop  hukum/UU – organisasi SP,  menggerakan pekan olah raga wilayah se Sumatera (koordinasi dengan DPD – DPD terkait), serta permasalahan hubungan industrial yang terjadi di Kanwil I Medan.
 
"Sebagaimana tata tertib sesuai surat DPD SP Medan no. 16/DPD.SP MDN/2013 tanggal 25 September 2013.  Perihal pendaftaran bakal calon Ketua Pengganti Antar waktu (PAW) DPD SP PT. Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, pendaftaran bakal calon ditutup pada jam 12.00 wib tanggal 20 Oktober 2013, dan panitia Musdalub menetapkan daftar calon dari daftar balon yang diterima, penetapan daftar calon tidak dapat diganggu gugat. Hak dan kewajiban peserta memiliki hak bicara dan hak suara serta berhak memilih dan dipilih menjadi pengurus," jelasnya.

Ia menjelaskan, apabila dalam tahap I pemilih calon kurang dari setengah, maka akan diambil 3 calon dengan suara terbanyak, untuk maju ke putaran tahap 2.  Apabila dalam tahap masih ada calon dengan perolehan suara terbanyak yang seimbang, maka akan dilanjutkan ke tahap ketiga sampai terpilih mayoritas.

"Kami mengharapkan pada saatnya acara pemilihan ketua DPD. PT. Penggadaian (Persero) Kanwil I Medan , kita semua mengutarakan dan mengedepankan prinsip semangat musyawarah dan persatuan menjadi problem solver bagi seluruh pihak," katanya.(Cr3/tribun-medan.com)
 

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas