Sepakbola Sea Games 2013 Tanpa Acara Pengalungan Medali

Cabang olahraga sepakbola Sea Games 2013 di Myanmar malam ini sudah berakhir,hasilnya medali emas menjadi milik Thailand

Oleh: Aldi Doank

Cabang olahraga sepakbola Sea Games 2013 di Myanmar sudah berakhir, hasilnya medali emas menjadi milik Thailand setelah di final mengalahkan indonesia dengan skor tipis 1-0. Medali perunggu menjadi milik Singapura setelah diperebutan tempat ketiga mengalahkan Malaysia dengan skor 2-1.

Meski Indonesia cuma dapat perak, rasanya perjuangan Timnas Garuda Muda masih layak diberi apresiasi tinggi. Hanya mampu mencetak empat gol sepanjang turnamen, jelas sebuah pencapaian bagus kalau masih bisa melangkah sampai final. Empat gol yg dicetak oleh empat pemain yg berbeda (Alfin, Andri Ibo, Bayu Gatra, dan Yandi) sudah bisa menjelaskan betapa lemahnya lini depan Timnas kita di Sea Games kali ini.

Tetapi dengan segala kekurangan tersebut, toh kita masih kebagian medali perak. Bagi saya medali perak yang didapat Indonesia, tentu saja berbeda dengan medali perak yg juga didapat dua tahun lalu di Sea Games 2011 di Jakarta.

Meski target tidak tercapai, mendapatkan medali perak di negeri orang jelas sebuah prestasi membanggakan.

Mari kita bandingkan dengan tim tuan rumah dan juara bertahan yg tidak mendapatkan medali apa-apa di cabang sepakbola. Bukankah masih mending Timnas kita cuma kebagian medali perak dan hanya kalah tipis melawan Thailand di final, betul atau tidak? hehehe..

Cuma yang saya sesalkan saat menonton siaran langsung final sepakbola Sea Games kali ini di stasiun televisi SCTV,  kita tidak melihat tayangan pengalungan medali bagi juara 1, 2, dan 3. Mungkin pihak sctv sudah tak sabar ingin mengejar setoran untuk tayangan sinetron.hihihi.

Tapi sudahlah, mungkin pihak sctv berpikir ngapain nyiarin acara pengalungan medali, toh, bukan Timnas Indonesia yang menjadi jawaranya, jadinya kita semua disini tidak pernah bisa tau apakah timnas kita itu senang atau sedih pada saat dikalungi medali perak.

Mudah-mudahan saja mereka semua pada senang dan bahagia, tidak perlu sampai harus nangis-nangis karena cuma dapat medali perak, toh bagi saya mereka sepertinya sudah mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya. Kalau pun sekarang belum juara 1, anggap saja karena memang belum waktunya doag ajah kali.. Hehehe.

Bravo Timnas Indonesia,  tetap semangat untuk menjadi yang terbaik pada akhirnya. Salam, Aldi Doank. (kompasiana)

Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved