TribunMedan/

Petugas Temukan Sabu, Panah, dan Peluru M 16 di LP Nusakambangan

Operasi Penertiban besar-besaran di gelar di Lembaga Pemasyarakatan (LP) sejak Selasa (31/12/2013) siang sampai Rabu

Petugas Temukan Sabu, Panah, dan Peluru M 16 di LP Nusakambangan
LP Nusakambangan 

TRIBUN-MEDAN.com, CILACAP - Operasi Penertiban besar-besaran di gelar di Lembaga Pemasyarakatan (LP) sejak Selasa (31/12/2013) siang sampai Rabu (1/1/2014) dinihari.

Kepala Divisi Humas Kementerian Hukum dan Ham Prowinsi Jawa Tengah, Hermawan Yunianto, membenarkan bahwa operasi penertiban besar-besaran dilakukan di LP Batu Nusakambangan.

"Dalam operasi penertiban ini, kami libatkan personil Polri, LP dan TNI untuk melakukan penggeledahan ke semua blok napi LP Batu," ujarnya saat dihubungi Tribun Jateng, Rabu dinihari. Dia menyebut, sekitar 400 personel polri, LP dan TNI sejak siang hari melakukan langkah-langkah antisipasi tindak kekerasan, kejahatan dan penyalahgunaan narkoba di dalam Lapas.

"Menurut laporan dari kepala Lapas Batu, pihaknya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yakni, Narkoba jenis sabu-sabu, anak panah beserta busur, dan peluru tajam," terangnya.

Lanjut Hermawan, penemuan Narkoba jenis sabu-sabu yakni seberat sekitar 5 gram dan peluru tajam senjata berjenis M 16.

"Kami belum bisa mendeteksi semua hasil penemuan barang bukti tersebut milik siapa dan kami akan selidiki lebih dulu," ucapnya.

Dia menerangkan, semua barang bukti ditemukan di dalam blok penjara dan operasi penertiban itu dipantau langsung oleh Kapolres, Dandim dan Kalapas Batu.

"Kami bekerjasama dengan TNI dan Polri sebagai langkah menciptakan keamanan dan ketertiban di dalam LP," paparnya.

Sementara itu, dalam operasi penertiban tidak terjadi kerusuhan ataupun gejolak antar napi ataupun antar napi dengan petugas.

"Sampai saat ini operasi penertiban dilakukan secara kondusif, aman dan tidak ada masalah," tandasnya. (*)

Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help