TribunMedan/

Samir Nasri Juga Pernah Bergaya Hormat ala Nazi

Gerakan selebarasi "quenelle" yang dilakukan Nicolas Anelka yang mendapat kecaman dari komunitas yahudi, semakin populer

Samir Nasri Juga Pernah Bergaya Hormat ala Nazi
mirror
Pemain Manchester City, Samir Nasri (kiri) berpose dengan Mamadou Sakho saat melakukan gerakan hormat ala Nazi terbalik (quenelle). di komplek latihan Carrington. 

TRIBUN-MEDAN.com - Gerakan selebarasi "quenelle" yang dilakukan Nicolas Anelka yang mendapat kecaman dari komunitas yahudi, semakin populer. Awalnya banyak orang yang tak peduli dengan selebrasi tersebut, namun setelah menjadi sorotan, sebagian orang malah semakin penasaran.

Sehari setelah selebrasi Anelka, giliran Samir Nasri yang menjadi sorotan ketika ada foto dia sedang memamerkan gerakan tersebut. Dilansir mirror, Samir Nasri sempat memperlihatkan foto ketika dia melakukan gerakan itu bersama dengan seorang temannya di kompleks tempat latihan. Foto itu diambil sekitar enam bulan sebelum kejadian selebrasi Anelka. Namun setelah jadi sorotan, foto itu muncul kembali.

Nicolas Anelka terancam hukuman dari Asosiasi Sepak Bola Inggris. Mantan striker timnas Prancis yang kini memperkuat klub West Bromwich Albion melakukan gerakan anti-semit saat merayakan gol yang dicetaknya pada pertandingan melawan West Ham United, di Upton Park-London, Sabtu (28/12).

Usai mencetak gol, Nicolas Anelka berlari ke sisi kanan gawang lawan. Kemudian tangan kiri dilipat dan diarahkan di dekat dada, sedangkan tangan kanan lurus mengarah ke depan namun pada posisi agak ke bawah

Gerakan yang dilakukan tersebut cukup dikenal di Prancis. Di sana, gerakan itu disebut dengan istilah 'la quenelle'. Sebuah gerakan dengan menempatkan tangan kiri memegang lengan kanan, sedangkan tangan kanan mengarah ke bawah itu juga dikenal sebagai gerakan hormat Nazi-terbalik.

Nicolas Anelka melakukan gerakan selebrasi itu pada saat dia mencetak gol pertama dari dua gol yang dibuatnya pada pertandingan yang hasil akhirnya imbang 3-3 tersebut.

Nicolas Anelka sepakat untuk tidak menampilkan salam kontroversial "quenelle" yang dikaitkan dengan gerakan anti-Semit, demikian diumumkan klubnya West Bromwich Albion pada Senin.

Bintang basket NBA, Toni Parker juga sempat berpose dengan komedian Dieudonne M'bala M'bala saat sama-sama melakukan gerakan tersebut. (*)

Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help