Pengurus Persatuan Keluarga Daerah Piaman Sumut dan Medan Dilantik

Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Sumut dan DPD PKDP Kota Medan merupakan organisasi yang penting dan strategis

Laporan Wartawan Tribun Medan / Liston Damanik

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Sumut dan DPD PKDP Kota Medan merupakan organisasi yang penting dan strategis karena merupakan bagian dari upaya pelestarian adat istiadat sekaligus menanamkan kembali kecintaan akan nilai-nilai budaya dan akar sejarah yang kita miliki. Selain itu lembaga ini juga memperkokoh silaturahmi, komunikasi, keberasamaan serta persaudaraan diantara warga Minang khususnya warga Piaman di Sumut dan Kota Medan.

Hal ini di katakan Plt Walikota Medan Dzulmi Eldin pada acara malam silaturahmi dan pelantikan pengurus DPW PKDP Sumut dan DPD PKDP Kota Medan priode 2014-2019, Senin (20/1/2014) di Hotel Madani Medan. Hadir Staf ahli Meko prekonomian Abdullah Rasyid, anggota DPD RI asal Sumut DR Rahmat Shah, Parlindungan Purba, Prof Damayanti Lubis, mewakili Gubsu, Wagub Sumbar, mewakli Walikota Pariaman, ketua Tim 9 PKDP, ketua BM3 Sumut, para tokoh dan pemuka masyarakat Minang lainnya.

“Dengan pelantikan ini diharapkan semakin meningkatkan kualitas persaudaraan dan keberasamaan warga Piaman di Sumut dan Kota Medan, saya atas nama pemerintah dan warga Kota Medan mengucapkan selamat datang dan dan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, “ ujar Dzulmi Eldin.

Ketua DPP PKDP Suhatmansyah mengatakan pelantikan malam ini merupakan sejarah,  karena selama 23 acara pelantikan serupa baru kali ini dihadiri oleh sejumlah tokoh  baik nasional maupun Sumut, dengan kehadiran sejumlah tokoh ini diharapkan menjadi motivasi guna memajukan dan mengembangkan organisasi yang bersifat kekeluargaan ini di Sumut dan Kota Medan.

Ketua DPD RI Irman Gusman dengan gelar Datok Rajo Nan Labiah dalam sambutannya mengatakan, PKDP ini adalah organisasi kdeluarga berskala dunia, dan karakteristik masyarakat Minang sering berdiplomasi, berdiskusi dan berjiwa pemimpin, dimana dia berada selalu jadi pemimpin dan teladan serta selalu menjunjung rasa kekeluargaan, ukuran kesejahteraan masyarakat adalah kekeluargaan, selain itu rasa cinta akan kampung halaman, juga meningkatkan spritual, karena spritual membuat rasa senang dan bahagia, inilah yang dimiliki oleh masyarakat Piaman.

Adapun Pengrus DPW PKDP Sumut yang dilantik adalah Ketua H ST Zaidir Tanjung, Sekretaris Drs HM Ridwan Piliang, pengurusan ibi dilengkapui dengan para seksi lainnya, sedangkan kepengurusan DPD PKD Kota Medan yang dilantik adalah Ketua H Baginda Agusmar Piliang, Sekretaris SD Roswirman Piliang, juga kepengurusan ini dilengkapi dengan sejumlah seksi-seksi lainnya.

(ton/tribun-medan.com)

Penulis: Liston Damanik
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved