• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 18 September 2014
Tribun Medan

Baru Menikah? Dahulukan Asuransi Kelahiran Istri

Kamis, 13 Februari 2014 16:48 WIB

Laporan Wartawan Tribun Medan /Eris Estrada Sembiring

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Rata-rata pasangan yang baru menikah biasanya masih butuh banyak belajar cara berinvestasi. Sebab investasi yang dilakukan kini tidak lagi untuk mengcover diri sendiri saja, namun juga pasangan dan anak. Financial Planner Redmond, Mariana menyarankan asuransi yang diambil hendaknya murni proteksi. Ini artinya tidak berjenis unitlink alias proteksi plus investasi.

“Rata-rata kondisi keuangan pasangan yang baru menikah kan berbeda-beda. Tapi pada umumnya, saya selalu sarankan ambil asuransi yang sifatnya murni proteksi, bukan asuransi dengan investasi. Biasanya produk asuransi yang murni proteksi biaya preminya lebih kecil. Jadi alokasi preminya bisa dipergunakan untuk investasi lain,” jelasnya.

Karena dalam waktu dekat istri akan melahirkan, Mariana menyarankan proteksi kesehatan atau asuransi kelahiran harus didahulukan. Asuransi kelahiran Generali Indonesia adalah salah satu perusahaan yang menawarkan polis proteksi jenis ini. Asuransi melahirkan milik perusahaan yang bermarkas di Italia ini merupakan proteksi yang menyediakan biaya untuk kehamilan bagi karyawan perempuan maupun istri karyawan sebuah perusahaan yang bekerjasama dengan mereka.

“Jadi jika seorang karyawan perempuan yang menikah atau istri yang sah dari karyawan laki-laki perusahaan Anda masuk ke rumah sakit karena kondisi yang disebabkan oleh kehamilannya atau yang terjadi saat ia hamil, seperti melahirkan, keguguran atau komplikasi dari kedua hal tersebut, kami akan membayarkan pertanggungan,” kata Branch Manager Generali Medan, Melanni.

Proteksi ini melingkupi pertanggungan persalinan normal, Caesar, keguguran dan bahkan mengcover pertanggungan pra dan pasca kelahiran si bayi.

  (ers/tribun-medan.com)

Penulis: Eris Estrada
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
685872 articles 33 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas