citizen reporter

"Pusing Liat PLN"

Kerap padamnnya listirk yang dilakukan PLN, membuat Ketua DPRD Binjai Zainuddin Purba pening. Pasalnya pemadaman

Tribun Medan / Ari
Ketua DPRD Binjai Zainuddin Purba 

Oleh Zainuddin Purba

TRIBUN–MEDAN.com, BINJAI - Kerap padamnnya listirk yang dilakukan PLN, membuat Ketua DPRD Binjai Zainuddin Purba pening. Pasalnya pemadaman yang dilakukan PLN tersebut sangat menganggu kerja DPRD dan perangkatnya.

“Pusing lihat PLN ini, sesuka hati meraka melakukan pemadaman listrik. Disaat krisis listrik ini, orang tuh baik Mentri BUMN Dahlan Iskan asik ngitung laba PLN saja,” ucapya.

Selain itu, akibat pemadaman tersebut perangkat komputer kerja, lampu-lampu, AC di DRPD pada rusak semua. Mungkin, sambungnya, ini yang dinginkan PLN.

“Kalau sudah seperti ini siapa yang bertanggu, berusakkan semua barang, dan rapat yang dilakukan juga terganggu,” ucapnya.

Saat ini seperti yang dibacanya di tribun, Menteri BUMN dan seluruh direksi asik menghitung laba PLN. Dimana laba yg dihasilkan triliunan per tahun, namun menyelesaikan listrik satu povinsi saja tidak becus.

“Apa mereka petinggi BUMN tidak memikirkan dampaknya begitu luas di Sumut,” katanya.

Ia juga menyesalkan sampai saat ini tindakan kepada direksi PLN juga tidak ada meski krisis listrik masih saja berlangsung di Sumut. Apa lagi keterangan Dahlan Iskan yang hanya diminta direksi untuk tinggal di Medan yang dianggapnya tidak menyelesaikan masalah.

“Menteri apa pula lah begitu, mana calon presiden pula. Apa gak sadar ia dengan kemampuannya, bukan seperti itu solusi yang dimau,” ucapnya kesal.

Penulis: M Azhari Tanjung
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved