TribunMedan/

Wisata Ceria Alfa Mart di Hill Park

Dalam rangka memperingati hari Down Syndrome Sedunia, Alfa Mart dan Alfa Midi, menggelar kegiatan wisata ceria

Laporan Wartawan Tribun Medan / Jefri Susetio

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dalam rangka memperingati hari Down Syndrome Sedunia, Alfa Mart dan Alfa Midi, menggelar kegiatan wisata ceria bersama anak-anak berkebutuhan khusus di wahana bermain Hill Park Sibolangit, Medan, Sabtu (22/3/2014).

Branch Manager Alfamart Medan, Yosia Andika Pakiding mengatakan wisata ceria merupakan aktifitas outdoor dalam bentuk permainan yang bernilai edukatif bagi murid-murid Sekolah Alam Medan dan i-Homeschooling. Selain itu, para peserta yang terdiri puluhan ABK juga diberikan kesempatan bergabung dalam keanggotan Albi Card secara gratis.

"Albi Card merupakan kartu komunitas yang dikeluarkan Alfamart dan Alfamidi sebagai wadah bagi anak-anak usia 6 hingga 12 tahun. Pemegang Albi Card akan mendapatkan promo potongan harga/ hadiah langsung, khususnya untuk produk-produk kategori anak-anak," katanya melalui pers release yang diterima www.tribun-medan,com, Sabtu (22/3/2014).

Ia mengaku senang dapat bergabung dalam kegiatan yang dapat memberikan manfaat bagi para ABK. Kedepannya, Alfa Mart dan Alfa Midi berharap dapat menyelenggarakan kegiatan edukasi lain yang melibatkan anak-anak berkebutuhan khusus, seperti kegiatan Kids Shopping Experience. Pelaksanaan kegiatan bersama komunitas menandai keberadaaan toko dapat memberikan manfaat bagi berbagai komunitas, salah satunya anak-anak berkebutuhan khusus.

Sementara itu, Pendiri Sekolah Alam Medan, Andreas Saputro, mengungkapkan Hari Down Sydrome Sedunia yang jatuh pada hari libur akhir pekan dimanfaatkan dengan menggelar kegiatan fisik yakni wisata ke wahana permainan.

"Sekolah Alam Medan dan i-Homeschooling merupakan sekolah bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) yakni anak penderita autis, down syndrome, serta dyslexia hingga mengalami keterlambatan kognitif. Setiap harinya anak-anak belajar dan melakukan aktivitas lainnya di dalam lingkungan sekolah, dan hari ini kami sengaja mengajak mereka untuk berwisata dan bermain diluar lingkungan sekolah. Hal ini dapat melatih mereka dalam berinteraksi dengan orang lain, sekaligus mengajak mereka untuk terlibat dalam aktifitas fisik dengan bermain di bermacam wahana permainan" ujarnya.

(cr6/tribun-medan.com)

Penulis: Jefri Susetio
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help